Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Tottenham Tersandung, Manchester City Mulai Dekati MU

Tottenham Hotspur gagal mempertahankan keunggulan saat menjamu Fulham. Sementara, Manchester City menang tipis di pekan ke-18 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur ditahan imbang tamunya Fulham 1-1 pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis dini hari WIB (14/1/2021). Spurs unggul lebih dahulu lewat tandukan Harry Kane. Gol balasan Fulham dicetak Ivan Cavaleiro.

Dengan hasil ini skuat asuhan Jose Mourinho gagal mendekati perolehan nilai Liverpool dan penguasan klasemen Manchester United atau MU. Mereka harus puas bercokol di urutan ke-6 dengan perolehan 30 angka.

Di awal laga, kedua tim bermain cukup imbang. Namun, pada menit ke-24 Tottenham sudah memimpin setelah umpan matang Reguilon disambut tandukan Kane yang lepas dari pengawalan.

Unggul satu gol Tottenham makin bersemangat melancarkan serangan. Beberapa kali Kane dkk memperoleh peluang, namun gagal diselesaikan menjadi gol.

Giliran Fulham yang lebih banyak menyerang jelang babak pertama berakhir. Tapi, skor tetap tidak berubah saat turun minum.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecolongan

Tottenham kembali memegang kendali di babak kedua. Namun, The Lilywhites justru kecolongan gol oleh Fulham yang terus tampil ngotot.

Umpan silang pemain pengganti Ademola Lookman disambut sundulan Ivan Cavaleiro di dalam kotak penalti yang membuat skor menjadi imbang menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

3 dari 5 halaman

Pepet Liverpool

Manchester City sukses meraih kemenangan ketujuh secara beruntun di seluruh kompetisi saat menjamu Brighton & Hove Albion. Ini setelah skuat asuhan Pep Guardiola itu menang tipis 1-0 atas tamunya di Etihad Stadium, Kamis dinihari WIB (14/1/2021).

Gol kemenangan City dibuat Phil Foden. Hasil ini mengantar mereka ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 32 poin, hasil dari 16 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Tertinggal Satu Angka

City kini hanya tertinggal satu angka dari sang juara bertahan, Liverpool, yang menempati urutan kedua setelah menyelesaikan 17 pertandingan.

Di sisi lain, Brighton tidak beranjak dari urutan 17 atau batas aman terakhir zona degradasi dengan koleksi 14 poin dari 18 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Manchester City 1 - 0 Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspur 1 - 1 Fulham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.