Sukses

Sudah Negatif Covid-19, Kevin Sanjaya Latihan Lagi

Hasil dua tes PCR Kevin Sanjaya menunjukkan negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah bisa berlatih kembali setelah dinyatakan sembuh dari virus corona Covid-19. Dua kali swab test PCR yang dijalani Kevin menunjukkan hasil negatif.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Pemain kelahiran Banyuwangi itu menjalani tes PCR pertama 9 Januari lalu di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara yang mana hasilnya negatif.

Sesuai protokol kesehatan, untuk membuktikan dirinya sembuh, Kevin pun wajib kembali melakukan tes kedua dengan interval antara 24 jam hingga 72 jam dari tes sebelumnya. Pada tes kedua yang dilakukan pada Senin, 11 Januari di tempat yang sama, hasilnya melegakan. Hasil tes Kevin negatif dari Covid-19.

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tambah Kevin Sanjaya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Dokter

Menurut dokter Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, setelah dua kali terakhir hasilnya negatif, dan juga sudah lewat dari 21 hari dari pertama kali terjangkit virus pada 20 Desember, Kevin sudah bisa latihan kembali.

"Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," sebut dr Octaviani.

3 dari 3 halaman

Absen di Bangkok

Ditambahkan oleh kepala pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi, setelah sembuh, Kevin akan segera berlatih kembali. Info yang dia dapatkan dari Marcus Fernaldi Gideon, kedua anak didiknya itu akan segera berlatih kembali.

Akibat terkena Covid-19, Kevin bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon pun urung untuk mengikuti tiga turnamen Leg Asia di pembuka 2021 di Negeri Gajah Putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.