Sukses

Coppa Italia : Pioli Tetap Puas Meski AC Milan Lolos Susah Payah

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku puas usai timnya lolos ke perempat final Coppa Italia. Meskipun, AC Milan harus lebih dahulu bertanding hingga babak adu penalti melawan Torino, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku puas usai timnya lolos ke perempat final Coppa Italia. Meskipun, AC Milan harus lebih dahulu bertanding hingga babak adu penalti melawan Torino, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun selain merasa puas dengan penampilan ini," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Pioli mengatakan, melawan Torino adalah pertandingan ke-4 AC Milan dalam sembilan hari terakhir. Kendati demikian, Pioli merasa timnya tidak kekurangan semangat dan tenaga.

AC Milan sendiri berhak lolos setelah menang 5-4 di babak penalti atas Torino. Eksekutor Torino, Tomas Rincon gagal menyarangkan bola ke gawang AC Milan.

Sementara, semua eksekutor AC Milan berhasil menuntaskan tugasnya. Dengan hasil ini, peluang AC Milan meraih trofi Coppa Italia tetap terjaga.

"Sangat disayangkan kami gagal menuntaskan pertandingan di waktu normal. Tetapi kami tetap menunjukkan kualitas," kata Pioli.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berpikir Positif

Pioli menambahkan, salah satu kunci kemenangan timnya adalah tetap berpikir positif. Pasalnya, pertandingan melawan Torino bukanlah laga yang mudah.

"Kami percaya dengan kualitas kami. Kami selalu berpikir positif selama pertandingan dan terus konsentrasi," katanya.

"Itulah yang akhirnya terbayar lunas karena pertandingan ini sulit dan rumit. Jadi Anda butuh keyakinan itu," ujar Pioli mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Coppa Italia

Rabu 13 Januari 2021

AC Milan 0-0 Torino

 

Jadwal Coppa Italia

 

Rabu 13 Januari 2021

02.45 WIB, Juventus vs Genoa

23.30 wIB, Sassuolo vs SPAL

Jumat 15 Januari 2021

03.15 WIB, Atalanta vs Cagliari

Rabu 20 Januari 2021

03.15 WIB, AS Roma vs Spezia

Jumat 22 Januari 2021

03.15 WIB, Lazio vs Parma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.