Sukses

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Crystal Palace : Misi The Gunners Tetap di Jalur Kemenangan

Arsenal dijadwalkan berjumpa Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (15/1/2021) dinihari WIB. Bagi Arsenal, partai melawan Palace berpotensi menggelincirkan mereka.

Liputan6.com, London - Arsenal dijadwalkan berjumpa Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (15/1/2021) dinihari WIB. Bagi Arsenal, partai melawan Palace berpotensi menggelincirkan mereka.

Itu terbukti jika menengok catatan lima duel terakhir. Arsenal hanya menang satu kali dan kalah satu kali, sementara tiga lainnya berakhir imbang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta tentu ingin menjaga timnya tetap berada di jalur kemenangan. Bagi Arsenal hal itu sangatlah penting.

Maklum saja, The Gunners -julukan Arsenal- masih tertahan di papan tengah klasemen. Pierre Emerick Aubameyang dkk. baru mengantongi 23 poin dari 17 pertandingan.

Di atas kertas, peluang juara Arsenal tentu sangat kecil. Namun mereka paling tidak menargetkan lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Untuk memenuhi target itu, Arsenal paling tidak harus finis di peringkat ke-4. Saat ini, posisi tersebut ditempati Tottenham Hotspur.

Menghadapi Crystal Palace, Arteta tampaknya akan tetap mengandalkan Emile Smith Rowe di tengah plus Bukayo Saka. Kedua lulusan akademi Arsenal itu berhasil tampil menawan dalam beberapa laga terakhir.

Smith Rowe misalnya, pemain berusia 20 tahun itu menyumbang satu dari dua gol kemenangan Arsenal atas Newcastle di pentas Piala FA. Publik kini menyebut Smith Rowe sebagai penerus Mesut Ozil.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Palace Inginkan Poin

Di sisi lain, Palace juga berambisi memetik poin. The Eagles -julukan Palace- baru menang satu kali dalam lima laga terakhir mereka.

Di Liga Inggris, Palace sedang akrab dengan kekalahan. Bahkan, Wilfried Zaha dkk. sempat digulung Liverpool tujuh gol tanpa balas.

Rentetan hasil buruk itu membuat Palace menempati peringkat ke-14 klasemen dengan 22 poin. Jika kalah terus, Palace berpeluang finis di zona degradasi.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal : Bernd Leno, David Luiz, Hector Bellerin, Pablo Mari, Kieran Tierney, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Dani Ceballos, Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang.

Crystal Palace: Jack Butland, Mamadou Sakho, James Tomkins, Nathaniel Clyne, Patrick van Aanholt, Jamie McCarthy, Jairo Riedewald, Wilfried Zaha, Jordan Ayew, Mitchy Batshuayi.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Arsenal

Arsenal 1-4 Manchester City

Arsenal 3-1 Chelsea

Brighton Albion 0-1 Arsenal

West Bromwich Albion 0-4 Arsenal

Arsenal 2-0 Newcastle United

 

Lima laga terakhir Crystal Palace

Crystal Palace 0-7 Liverpool

Aston Villa 3-0 Crystal Palace

Crystal Palace 1-1 Leicester City

Crystal Palace 2-0 Sheffield United

Wolverhampton Wanderers 1-0 Crystal Palace

 

Lima pertemuan terakhir Arsenal vs Crystal Palace

Crystal Palace 1-1 Arsenal

Arsenal 2-2 Crystal Palace

Arsenal 2-3 Crystal Palace

Crystal Palace 2-2 Arsenal

Arsenal 4-1 Crystal Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.