Sukses

MU vs Burnley, Solskjaer Cemas dengan Kebugaran Pogba dan Bailly

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus membuat keputusan terlambat apakat Pogba dan Bailly akan bugar atau tidak untuk laga melawan Burnley.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berpeluang menyalip Liverpool dan memimpin tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan catatan, MU mengalahkan Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Usai meladeni Burnley, MU akan menghadapi Liverpool di Anfield pada 17 Januari. Alhasil, kedua laga ini menjadi ujian penting bagi Setan Merah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Situasi tersebut membuat Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap sejumlah pemain kuncinya bugar untuk laga melawan Burnley. Tapi, Paul Pogba dan Eric Bailly harus menjalani tes kebugaran terlambatuntuk menentukan apakah bisa dimainkan di laga ini.

Solskjaer juga berharap Victor Lindelof dan Luke Shaw akan tersedia untuk tampil di Turf Moor. Kedua bek ini sempat absen saat MU menang 1-0 atas Watford di Piala FA melawan Watford.

Di lini serang, MU mendapat tambahan amunisi setelah Edinson Cavani kembali ke skuat. Pemain asal Uruguay itu telah menyelesaikan hukuman tiga pertandingan.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Saya memiliki jumlah pemain yang layak," kata Solskjaer seperti dikutip dari Ace Football. "Kita akan melihat bersama Eric dan Paul bagaimana mereka besok (Selasa)."

Solskjaer tahu betapa pentingnya kemenangan atas Burnley dalam skema besar. Tetapi, juru taktik asal Norwegia itu menolak untuk terbawa suasana terlalu cepat.

"Kami lebih baik daripada pada waktu yang sama tahun lalu," ucapnya. "Kami menang lebih banyak, mencetak gol lebih banyak, dan memainkan sepak bola yang lebih baik. Itu positif tapi tidak ada yang ingat papan klasemen Januari," pungkas Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 13 Januari 2021

01:00 WIB, Sheffield United vs Newcastle United

03:15 WIB, Burnley vs Manchester United

03:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Everton

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU Vs Burnley

  • Berita Bola