Formula 1: Hamilton Belum Tanda Tangan Kontrak Baru, Ayah Angkat Bicara

Oleh Marco Tampubolon pada 12 Jan 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 13:15 WIB
Selebrasi Lewis Hamilton saat Juara Dunia F1 2020
Perbesar
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris berselebrasi setelah memenangkan Grand Prix Formula Satu Turki di arena pacuan kuda Istanbul Park di Istanbul, Minggu (15/11/2020). (Tolga Bozoglu/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Lewis Hamilton belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim Mercedes. Namun ayahnya, Anthony Hamilton, percaya anaknya masih tetap balapan pada Formula 1 musim ini. 

"Sejauh yang saya tahu, dia akan tetap berkompetisi," kata Anthony kepada Express.co.uk. 

"Dia suka balapan, dia suka apa yang dilakukannya," bebernya. 

Balapan Formula 1 musim 2021 hingga kini masih dihantui tanda tanya terkait nasib Hamilton. Pembalap asal Inggris itu belum juga membubuhkan perpanjangan kontrak dengan Merecedes. 

Sebelumnya, Hamilton sempat berharap, teka-teki ini sudah bisa terjawab sebelum Natal tiba. Hanya saja, hingga tahun telah berganti, masa depannya di tim Mercedes ternyata masih gelap. 

 

2 dari 5 halaman

Juara Dunia 7 Kali

FOTO: 5 Momen Olahraga Paling Berkesan Tahun 2020 Versi Bola.com
Perbesar
2. Lewis Hamilton - Pembalap asal Inggris ini meraih sukses besar di tahun 2020. Ia berhasil menyamai rekor legenda F1, Michael Schumacher yaitu meraih titel juara dunia ketujuh dan rekor jumlah kemenangan terbanyak pada ajang F1 dengan 91 kemenangan. (AP/Francisco Seco, Pool)

Hamilton sendiri menutup musim 2020 dengan hasil memukau. Pembalap asal Inggris itu merebut gelar juara dunia ketujuh dan berhasil menyamai rekor legenda Formula 1, Michael Schumacher. 

Hamilton tidak terkejar dengan 347 poin. Rekan setimnya, Valtteri Botas berada di urutan kedua dengan 223 poin. Menyusul pembalap Red Bull, Max Verstappen di urutan ketiga dengan 214 poin.

 

3 dari 5 halaman

Trofi Bukan yang Utama

FOTO: Pembalap F1 Lewis Hamilton Positif Virus Corona COVID-19
Perbesar
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berpartisipasi dalam konferensi media sebelum Grand Prix Formula 1 Bahrain di Sirkuit Internasional di Sakhir, Bahrain, Kamis (26/11/2020). Hamilton akan absen pada Grand Prix Sakhir akhir pekan ini usai dinyatakan positif COVID-19. (Mario Renzi, Pool via AP, File)

Namun gelar juara bukanlah satu-satunya motivasi utama Lewis Hamilton mengikuti Formula 1. Menurut ayahnya, Hamilton memang mencintai balapan dan senang melakukannya selama ini. 

Anthony, juga sangat mengagumi Hamilton karena karena anaknya itu tidak hanya memikirkan tentang karier balapan semata. Menurut Anthony, nama besar Hamilton telah banyak membantu menggaungkan isu-isu sosial dan ketidak adilan, seperti gerakan Black Live Matter baru-baru ini. 

"Sekarang dia punya suara yang luar biasa," kata Anthony. 

"Kemarin saya berbicara kepadanya, dan dia pasti akan balapan lagi," kata Anthony. 

 

4 dari 5 halaman

Tetap Menginspirasi

"Tidak ada hubungannya dengan kemenangan. Dia balapan karena dia menyukainya, bukan untuk trofinya. Sekarang mari berharap dia akan tetap menginspirasi anak-anak lewat mimpi-mimpi."

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓