Sukses

MU Tanpa Pemain Kunci Lawan Liverpool, Klopp Punya Keuntungan Lain

Bentrokan Liverpool dengan MU menghadirkan peluang nyata pertama musim ini di Liga Inggris untuk saling menekan dalam perebutan gelar.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi Manchester United atau MU di laga lanjutan Liga Inggris, di Anfield, akhir pekan depan. Ini akan jadi laga yang menjanjikan yang melibatkan dua tim papan atas.

Namun, kabar kurang baik menerpa MU jelang laga tersebut. Tiga pemain kunci mereka bisa melewatkan pertandingan lawan Liverpool.

Seperti dilansir Metro, ketiga pemain itu adalah Paul Pogba, Victor Lindelof dan Luke Shaw. Bahkan, mereka juga bisa diragukan menuju ke pertandingan melawan Burnley.

Jika ketiganya absen karena cedera, mereka akan bergabung dengan Marcos Rojo, Facundo Pellistri, Eric Bailly dan Phil Jones. Padahal persiapan menuju Anfield hanya tinggal enam hari.

Bentrokan Liverpool dengan MU menghadirkan peluang nyata pertama musim ini untuk saling menekan tim yang oleh banyak media disebut rival gelar musim ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keseimbangan

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu melompati The Reds ke posisi pertama jika mereka bisa menghindari kekalahan melawan Burnley.

Namun, disisi lain itu juga akan menjadi peluang bagi Jurgen Klopp dkk untuk mengembalikan keseimbangan mereka. Karena jelas poin sama dengan United setelah mengalahkan mereka di Anfield bukanlah skenario yang paling ideal.

3 dari 5 halaman

Bersemangat

MU saat ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool, yakni 33 tapi kalah selisih gol. Solskjaer senang para fans optimistis dengan kemajuan anak asuhnya.

"Saya pikir sangat bagus bahwa para penggemar kami bersemangat dan mereka senang dengan posisi kami saat ini dan kami memiliki sedikit rasa kegembiraan," kata Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Laga Penting

"Tapi, kemudian kami bahkan belum melewati setengah musim jadi, tentu saja, setiap pertandingan melawan Burnley, setiap pertandingan melawan Liverpool sangat penting. Bagi saya, semua mata saya tertuju pada hari Selasa dan kemudian mari kita lihat di mana kita berada setelahnya."

Usai mengalahkan Watford 1-0 pada putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu, Solskjaer mengatakan laga melawan Burnley dan Liverpool akan menjadi ujian yang berbeda.

5 dari 5 halaman

Tantangan

"Kami bahkan belum menjalani setengah musim dan setiap pertandingan di Liga Inggris adalah tantangan, adalah ujian, setiap pertandingan adalah ujian yang berbeda," papar juru taktik asal Norwegia itu.

"Watford, mereka memberi kami ujian, Burnley adalah satu ujian, Liverpool adalah ujian lainnya, lalu Anda pergi ke Fulham, yang merupakan ujian berbeda lagi. Tidak ada yang akan mengingat bagaimana klasemen liga terlihat pada 12 Januari 2021."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Jurgen Klopp

  • Berita Bola