Sukses

Performa Jadon Sancho Menukik di Tengah Rumor Transfer ke MU

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui performanya sedikit menurun di musim ini. Itu dikatakannya usai Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui performanya sedikit menurun di musim ini. Itu dikatakannya usai Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu.

"Tentu saja musim ini sangat sulit bagi saya secara pribadi," kata Sancho yang menjadi incaran Manchester United (MU), seperti dilansir Manchester Evening News.

Menurut catatan statistik, Sancho baru tampil 13 kali di Bundesliga dan mencetak dua gol. Padahal di musim lalu, ia bisa membukukan 17 gol dari 32 pertandingan.

Satu dari dua gol itu dicetak dalam pertandingan melawan Leipzig. Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Inggris itu juga menyumbang satu asis.

Sancho menjadi incaran MU sejak awal musim lalu. Sayangnya, Dortmund bersikukuh belum mau melepas pemain andalannya tersebut.

Dortmund mematok harga sekitar 100 juta pound sterling bagi peminat Sancho. Harga itulah yang membuat MU urung mendatangkannya.

 

 

Saksikan Video Jadon Sancho di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Sancho sendiri bersukur bisa kembali mencetak gol dan asis. Ia mengaku terus berlatih agar dapat kembali ke performa terbaik.

"Saya bekerja keras setiap hari saat latihan dan saat pertandingan. Jadi, saya senang bisa mendapat gol dan asis," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Sancho di Dortmund

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 44 main, 20 gol

2020/21: 20 main, 6 gol

Trofi

Piala Super Jerman: 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola