Sukses

Hasil Piala FA : Tekuk Birmingham, Manchester City Lolos ke Babak Keempat

Kemenangan Manchester City atas Birmingham di ajang Piala FA ini ditentukan Phil Foden dan Bernardo Silva.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil kalahkan Birmingham City 3-0 di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Sebelum pertandingan City memang difavoritkan menang dengan skor telak pada laga di Etihad Stadium itu.

Kemenangan Manchester City ditentukan Phil Foden dan Bernardo Silva yang mencetak dua gol pada laga ini. City pun memastikan lolos ke babak keempat Piala FA.

Manchester City langsung mendominasi pertandingan sejak awal laga. Namun, mereka masih kesulitan membuka peluang karena rapatnya barisan pertahanan lawannya.

Cty akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 7. Bernardo Silva berhasil memanfaatkan bola liar dengan tendangan keras ke sudut gawang Birmingham.

The Citizens yang sepenuhnya menguasai permainan berhasil menggandakan kedudukan jadi 2-0 hanya tujuh menit berselang. Silva mencetak gol keduanya setelah dengan tenang memanfaatkan umpan matang Kevin De Bruyne.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Unggul dua gol, skuat asuhan Pep Guardiola makin percaya diri melakukan serangan. Tekanan ini membuat pemain Birmingham lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Hasilnya pada menit 33 Foden menambah kemenangan City menjadi 3-0. Lewat kerjasama apik Foden melepaskan tendangan keras ke sudut gawang Birmingham.

Manchester City tetap menguasai permainan di babak kedua. Namun, dari sekian peluang yang tercipta tak ada yang bisa diselesaikan menjadi gol tambahan.

Birmingham juga punya peluang melalui Jeremie Bela dan Jake Clarke-Salter yang tidak menghasilkan gol dan skor 3-0 bertahan hingga babak kedua usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Kyle Walker, Benjamin Mendy; Rodrigo; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden; Gabriel Jesus.

Birmingham City: Andres Prieto; Maxime Colin, Jake Clarke-Salter, George Friend, Mikel San Jose; Maikel Kieftenbeld, Ivan Sunjic; Jon Toral, Jonathan Leko, Ivan Sanchez; Scott Hogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.