Sukses

Hasil AS Roma vs Inter Milan di Liga Italia: Imbang, I Nerazzurri Gagal Pepet AC Milan

AS Roma dan Inter Milan harus puas bermain 2-2 di Liga Italia.

Liputan6.com, Roma - Inter Milan harus puas bermain 2-2 melawan AS Roma pada lanjutan Liga Italia 2020/2021 di Stadio Olimpico, Minggu (10/1/2021). Hasil ini membuat mereka gagal menjaga jarak dengan pimpinan klasemen AC Milan.

AS Roma unggul terlebih dahulu melalui Lorenzo Pellegrini ('17). Inter Milan lalu membalikkan kedudukan di babak kedua melalui Milan Skriniar ('56) dan Achraf Hakimi ('63).

Namun, kemenangan tim tamu buyar akibat gol telat Gianluca Mancini ('86). Skor ini membuat enam duel terakhir kedua tim di Liga Italia tidak menghasilkan pemenang.

I Nerazzurri menderita kerugian paling besar. Mereka hanya menambah satu poin menjadi 37 dan defisit tiga nilai di belakang AC Milan.

Sementara AS Roma tetap tertinggal tiga angka dari pasukan Antonio Conte.

Saksikan Video Inter Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim langsung saling jual beli serangan di awal laga. Romelu Lukaku memaksa kiper AS Roma Pau Lopez menunjukkan kesigapannya.

Pemain asal Belgia itu juga hampir memaksimalkan kesalahan lawan sebelum dihentikan Chris Smalling.

Dalam tekanan, justru tuan rumah yang mencatatkan nama di papan skor. Jordan Veretout merebut bola dari Nicolo Barella. Peristiwa ini memicu serangan balik yang berujung gol Pellegrini.

Tidak lama giliran Veretout mendapat kesempatan. Sementara Inter membalas lewat Arturo Vidal. Lautaro Martinez sempat mengira sudah menyamakan kedudukan. Namun golnya dianulir karena offside. Skor pun tidak berubah di babak pertama.

Inter menambah tekanan selepas jeda. Martinez gagal mencetak gol dalam jarak dekat. Sebelum akhirnya Skriniar menaklukkan Lopez lewat tandukan dari tendangan penjuru. 

I Nerazzurri memutar keadaan tidak lama berselang lewat gol Hakimi. Meski begitu, Roma tidak tinggal diam. Tuan rumah membalas juga lewat sepak pojok yang dimaksimalkan Mancini.

Momentum kini jadi milik I Giallorossi. Sayang tuan rumah juga gagal menemukan gol penentu kemenangan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Lopez; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Villar, Veretout (Cristante 79), Spinazzola (Peres 73); Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko (Mayoral 89)

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi (Kolarov 82), Barella, Brozovic, Vidal (Gagliardini 82), Darmian (Young 34); Lukaku, Martinez (Perisic 77)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.