Sukses

Kenakan Nomor 19, Striker Muda MU Beri Pesan Khusus Buat Diallo

Striker MU, Marcus Rashford, telah mengirim pesan keberuntungan kepada Diallo. Nomor ini sebelumnya pernah dipakai Dwight Yorke

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah resmi merekrut Amad Diallo dari Atalanta. Pemain muda yang bermain di posisi winger itu dikontrak selama empat setengah tahun hingga bulan Juni 2025.

Kabar perekrutan ini telah disampaikan MU lewat akun media sosialnya. "Dengan senang hati kami memastikan bahwa transfer @AmadDiallo79 ke (Manchester) United sudah selesai," tulis MU seperti dilansir dari AS.

Kedatangan Diallo disambut hangat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Bukan hanya sang pelatih, striker Setan Merah Marcus Rashford juga menyambutnya di Old Trafford.

Bahkan, Rashford telah mengirim pesan keberuntungan kepada pemain baru tersebut. Itu dilakukan setelah pemain sayap berperingkat tinggi itu mengambil nomor punggungnya.

Seperti diketahui, pemain Pantai Gading itu sudah diumumkan akan mengenakan jersey nomor 19 di Old Trafford. Nomor ini sebelumnya pernah dipakai oleh pemain MU seperti Dwight Yorke, Danny Welbeck, Gerard Pique dan Edwin van der Sar.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keberuntungan

Dan, pemain terakhir yang mengenakan nomor tersebut untuk United adalah Rashford, yang mengenakannya selama dua musim sebelum mengambil nomor 10.

Diallo menandai Rashford saat membalas posting Instagram MU yang mengumumkan nomor skuatnya. Dan striker itu membalas dengan pesan sambutan.

Dia menulis: "Semoga ini memberimu banyak keberuntungan bro. Sampai jumpa lagi x."

3 dari 5 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Sebelumnya, Diallo juga menyambut baik perekrutan ini. Dia juga tak lupa memuji tim barunya itu.

"Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United," kata Diallo, yang nomor punggungnya belum diungkapkan.

4 dari 5 halaman

Ambisius

"Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan; ketika saya berbicara dengan manajer saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna," ujarnya.

Menurut Diallo, MU adalah skuat yang sangat menarik dengan begitu banyak pemain hebat. "Saya bisa berjanji bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk belajar dari mereka dan memberikan segalanya untuk mengembangkan permainan saya," uajrnya.

5 dari 5 halaman

Prospek Menjanjikan

Sementara itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sangat antusias dan cukup heboh menyambut kedatangan pemain muda ini. Dia yakin MU telah membawa masuk salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan.

"Sebagai klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun," kata Solskjaer. "Dan, setelah menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Diallo

  • Berita Bola