Sukses

Pakai Nomor 19 di MU, Amad Diallo Bakal Jadi Marcus Rashford atau Danny Welbeck?

Manchester United (MU) meresmikan kedatangan wonderkid asal Pantai Gading Amad Diallo pada bursa transfer Januari 2021.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meresmikan kedatangan wonderkid asal Pantai Gading Amad Diallo pada bursa transfer Januari 2021. Juara Inggris 20 kali itu mendatangkannya dari Atalanta.

Kedua klub sebenarnya sudah mencapai kesepakatan harga pada Oktober lalu. Namun, MU baru mendatangkan Diallo bulan ini.

Sempat menjadi pertanyaan, Setan Merah kemudian mengumumkan nomor punggung Amad Diallo. Dia bakal memakai jersey 19 pada musim debutnya di Old Trafford.

Pemuda yang dijuluki titisan Lionel Messi tersebut bakal mengikuti jejak dua pemain depan legendaris MU. Salah satunya masih menjadi andalan tim yakni Marcus Rashford.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terobosan Rashford

Rashford memakai nomor 19 di MU pada 2016/2017-2017/2018. Dia memakai seragam 39 di kampanye debut 2015/2016.

Hal tersebut selaras dengan keinginan Louis van Gaal, manajer MU ketika itu. Dia menekankan penting bagi seorang striker memakai jersey nomor 9 yang identik dengan pemain lini depan. Van Gaal menganggap hal tersebut bisa mendongkrak kepercayaan diri sang pemain.

Penilaian Van Gaal terbukti tepat. Rashford kini jadi pemain utama MU dan mengenakan jersey keramat bernomor 10 di tiga musim terakhir.

3 dari 4 halaman

2 Penyerang Muda Gagal

Pada era Premier League (sejak 1992/1993), seragam 19 MU sudah dikenakan pemain berbagai posisi. Selain Rashford, penyerang lain yang pernah memakainya adalah Dwight Yorke serta dua bomber muda Danny Welbeck dan James Wilson.

Namun, tidak seperti Rashford, Welbeck dan Wilson gagal memenuhi ekspektasi. Welbeck kini membela Brighton & Hove Albion. Sedangkan Wilson membela Salford City.

4 dari 4 halaman

Pique Hingga Van der Sar

Pemain lain yang memakai seragam 19 MU di era Premier League adalah bek Ronny Johnsen dan Gerard Pique, gelandang Nicky Butt dan Eric Djemba Djemba, hingga kiper Ricardo Lopez dan Edwin van der Sar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.