Sukses

Liga Italia : AC Milan Waspadai Tandukan Torino

AC Milan akan meladeni Torino dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Di atas kertas, Rossoneri -julukan AC Milan- tampaknya tak akan kesulitan mengatasi tamunya itu.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan meladeni Torino dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Di atas kertas, Rossoneri -julukan AC Milan- tampaknya tak akan kesulitan mengatasi tamunya itu.

Namun demikian, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku tetap mewaspadai Torino. Menurutnya, Il Toro alias Si Banteng -julukan Torino- kini sudah lebih baik daripada saat di awal musim.

"Mereka punya keyakinnan dan sangat termotivasi. Kami harus menghormati mereka. Kami pun begitu jadi secara garis besar, kami dan mereka sama," kata Pioli seperti dilansir situs resmi klub.

Catatan tak pernah kalah AC Milan di 14 laga baru saja diakhiri Juventus awal pekan ini. Bermain di markas sendiri, AC Milan takluk 1-3 dari rivalnya tersebut.

Kekalahan itu memang tak sampai melengserkan AC Milan dari puncak klasemen. Akan tetapi peluang Zlatan Ibrahimovic dkk. juara Liga Italia musim ini bisa menipis jika tak segera kembali ke jalur kemenangan.

Maka dari itu, Torino harus bisa menjadi pijakan AC Milan yang pertama. Pioli pun menegaskan, skuatnya sangat ingin tiga poin.

"Saya yakin para pemain saya akan sangat antusias dan lapar untuk bermain baik," katanya.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Kendur

Lebih lanjut, Pioli menambahkan, AC Milan tak boleh sama sekali mengendur di sisa musim ini. Ia juga berharap, para pemain yang cedera bisa segera kembali.

"Kami berkonsentrasi dan merasa baik. Ketika pemain lain kembali, kami akan lebih punya pilihan untuk mengurangi beban pemain lainnya," ujar Pioli.

Meladeni Torino, AC Milan akan tampil tanpa sejumlah pemain kunci. Salah satu pemain yang absen adalah Zlatan Ibrahimovic lantaran masih dalam proses penyembuhan cedera.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu, 9 januari 2021

21.00 WIB Benevento vs Atalanta

Minggu, 10 Januari 2021

00.00 WIB Genoa vs Bologna

02.45 WIB AC Milan vs Torino

18.30 WIB AS Roma vs Inter Milan

21.00 WIB Parma vs Lazio

21.00 WIB Udinese vs Napoli

21.00 WIB Verona vs Crotone4 dari 5 halaman

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Senin, 11 Januari 2021

00.00 WIB Fiorentina vs Cagliari

02.45 WIB Juventus vs Sassuolo

Selasa, 12 Januari 2021

02.45 WIB Spezia vs Sampdoria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.