Sukses

Cari Pemain Anyar, AC Milan Prioritaskan Kontrak Baru Donnarumma dan Calhanoglu

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan timnya bakal aktif di bursa Januari. Selain menggaet pemain baru, Pioli menyebut AC Milan berusaha mempertahankan sejumlah pemain kunci.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan timnya bakal aktif di bursa Januari. Selain menggaet pemain baru, Pioli menyebut AC Milan berusaha mempertahankan sejumlah pemain kunci.

"Ada laporan bagus di antara area teknis dan kepemilikan. Saya kira, kami akan melakukan sesuatu," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

AC Milan memang terancam kehilangan beberapa pilar kunci seperti kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

Pioli sendiri yakin keduanya berminat untuk bertahan. Kini, ia tinggal berharap pada sikap manajemen.

"Saya percaya ada kemauan dari pemilik untuk memperbarui kontrak yang sebentar lagi habis. Mereka sedang bernegosiasi," kata Pioli.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinyal Positif

Lebih lanjut, Pioli mengatakan perkembangan negosiasi dengan kedua pemain menunjukkan sinyal positif. Menurut Pioli, para pemain sudah kerasan berkostum AC Milan dan enggan pindah.

"Saya di sini menunggu. Tetapi hal positifnya adalah kedua belah pihak punya keinginan yang sama. Yang terpenting adalah melihat para pemain merasa nyaman," katanya mengakhiri.

AC Milan saat ini sedang memuncaki klasemen Liga Italia. Hingga pekan ke-16, Rossoneri mengantongi 37 poin.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu, 9 januari 2021

21.00 WIB Benevento vs Atalanta

Minggu, 10 Januari 2021

00.00 WIB Genoa vs Bologna

02.45 WIB AC Milan vs Torino

18.30 WIB AS Roma vs Inter Milan

21.00 WIB Parma vs Lazio

21.00 WIB Udinese vs Napoli

21.00 WIB Verona vs Crotone

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Senin, 11 Januari 2021

00.00 WIB Fiorentina vs Cagliari

02.45 WIB Juventus vs Sassuolo

Selasa, 12 Januari 2021

02.45 WIB Spezia vs Sampdoria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.