Sukses

MU Dapat Titisan Messi, Fans Diminta Tetap Tenang

Eric Bailly akan membantu rekan senegaranya Amad Diallo di MU setelah menyelesaikan transfer 37 juta pound dengan add-on dari Atalanta.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah menyelesaikan kesepakatan 37 juta pound dengan add-on untuk Amad Diallo dengan Atalanta pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Namun, MU tetap meninggalkan pemain berusia 18 tahun itu di Atalanta.

Setelah empat bulan, Diallo akhirnya bergabung dengan MU. Pemain sayap asal Pantai Gading itu telah menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2025 dengan opsi perpanjangan setahun.

Terlepas dari usianya yang masih muda dan hanya memiliki sedikit pengalaman bermain di tim utama Atalanta selama 24 menit, Diallo dianggap sebagai rekrutan utama. Dia diharapkan bisa meningkatkan opsi menyerang MU.

Bek MU Eric Bailly yakin Diallo memiliki masa depan cerah di Old Trafford. Tetapi, pemain asal Pantai Gading itu telah meminta kepada para fans MU untuk tetap tenang dengan kedatangan Diallo.

 

Saksikan Video Amad Diallo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bailly

"Dia pemain muda dengan talenta bagus, tapi kami tahu penting untuk tetap tenang dengan orang baru," kata Bailly di situs resmi klub. "Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik, tapi penting untuk tetap tenang dengannya."

"Saya siap membantunya. Saya siap membantu setiap pemain. Itu, bagi saya, sangat penting."

"Dia orang top. Saya berbicara dengannya dan berbicara dengan keluarga. Sekarang pria itu sangat senang bergabung dengan Manchester United. Semua orang menunggu dia dan hanya itu," pungkas Bailly.

 

3 dari 4 halaman

Klub Sempurna

Amad Diallo menyampaikan kata-kata pertamanya kepada para penggemar MU setelah resmi menjadi pasukan Setan Merah. Dia mengungkapkan kegembiraannya untuk bergabung dengan tim Liga Inggris tersebut.

"Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United," kata Diallo.

"Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan; ketika saya berbicara dengan manajer saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna."

 

4 dari 4 halaman

Titisan Messi

Meski baru berusia 18 tahun, Diallo diyakini sudah siap masuk tim utama. Di Atalanta, Diallo sudah ikut tim utama dan dipuji Papu Gomez sebagai titisan Messi.

"Dia merupakan bintang masa depan, percaya saya. Selama sesi latihan, dia terlihat seperti Messi! Anda tidak bisa menghentikannya, dia luar biasa. Pemain belakang akan memiliki masalah serius ketika Traore berada di lapangan," ujar Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Diallo

  • Messi

  • Berita Bola