Sukses

Piala FA : Hadapi Liverpool, Aston Villa Andalkan Pemain U-23

Sebelumnya, Aston Villa pernah menggebuk Liverpool dengan skor 7-2 di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Aston Villa seharusnya menjadi momok menakutkan bagi Liverpool pada ronde ketiga Piala FA musim ini. Namun tim yang sempat mempermalukan The Reds 7-1 itu sedang tidak fit akibat COVID-19. 

Seperti diketahui, Aston Villa merupakan satu dari beberapa tim di Liga Inggris yang cukup parah terpapar virus Corona COVID-19. Seperti dilansir Metro.co.uk, mereka terpaksa menutup lokasi latihan Bodymoor Heat gara-gara telah menjadi klaster penyebaran virus asal kota Wuhan, China tersebut. 

Sebagian besar pemain tim utama dan staf telah terjangkit virus COVID-19. Akibatnya mereka tidak bisa tampil saat Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park, Sabtu dini hari WIB (9/1/2021) nanti. 

Manajer Dean Smith juga tidak bisa tampil dalam laga ini. Meski demikian, menurut laporan Athletic, duel melawan Liverpool akan tetap berlangsung setelah Villa setuju menurunkan pemain mudanya.

Tes juga sudah dilakukan terhadap para pemain U-23 dan U-18 pada Kamis waktu setempat. Dan bila jumlah pemain yang negatif mencukupi untuk tampil, maka bos pengembangan usia muda Aston Villa, Mark Delaney akan memimpin mereka menghadapi Liverpool pada ronde ketiga Piala FA nanti. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Lokasi

Kebetulan para pemain usia muda Aston Villa juga berlatih di lokasi yang berbeda dari tim seniornya. Mereka juga tinggal di asrama yang terpisah sehingga kecil kemungkinan melakukan kontak. Namun bila hasil tes ternyata menemukan banyak yang positif, maka duel melawan Liverpool bisa ditunda. 

Beberapa pemain muda Aston Villa sebenarnya sangat menjanjikan pada musim ini. Hanya saja mereka tidak bisa tampil melawan Liverpool karena sempat berlatih dengan para pemain senior yang kini terjangkit COVID-19. Akibatnya, mereka juga harus menjalani karantina mandiri. Sementara pemain berbakat yang tersisa kini hanya tinggal beberapa, termasuk Louie Barry dan Aaron Ramsey. 

  

 

 

3 dari 4 halaman

Langkah Sama Beda Alasan

Liverpool juga sebenarnya dalam kondisi yang sama. The Reds pada pertandingan Carabao Cup beberapa hari lalu tidak menurunkan para pemain utamanya. Mereka sengaja disimpan untuk menghadapi Piala Dunia Antarklub. Dan sebagai gantinya, Liverpool menurunkan pemain mudanya.  

 

 

4 dari 4 halaman

Batal karena Corona

Sementara itu, keputusan belum juga diambil tentang apakah Villa dapat memenuhi pertandingan Liga Premier mereka melawan Tottenham pada hari Rabu mendatang. Sedangkan duel Piala FA antara Southampton vs Shrewsbury dan Derby Vs Chorley telah dibatalkan karena wabah virus corona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.