Sukses

Kedatangan Pemain Muda Baru MU Disambut Heboh Solskjaer

Solskjaer sangat antusias menyambut kedatangan Amad Diallo. Dia yakin MU telah membawa masuk salah satu prospek muda paling menarik.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah menyelesaikan transfer Amad Diallo dari Atalanta. Klub berjuluk Setan Merah itu, dikabarkan telah menuntaskan surat dan kontrak pemain yang disebut sebagai titisan Lionel Messi tersebut.

Amad Diallo telah menyetujui kontrak empat setengah tahun hingga Juni 2025 dengan MU. Kontrak tersebut juga memiliki opsi perpanjangan selama setahun.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sangat antusias dan cukup heboh menyambut kedatangan pemain muda ini. Dia yakin MU telah membawa masuk salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan.

Sejak mencapai kesepakatan dengan klub Liga Italia pada 5 Oktober 2020 lalu - hari terakhir bursa transfer musim panas - persiapan telah dilakukan manajemen MU untuk kedatangan pemain berusia 18 tahun itu di Old Trafford.

Diallo sekarang telah menyelesaikan medis, izin kerja dan persyaratan pribadi, menandatangani kesepakatan hingga 2025 di United dengan opsi satu tahun lagi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prospek Menarik

Biaya awal untuk pemain sayap itu diketahui sebesar 21 juta euro (18,7 juta pounds) dan tambahan bisa membuatnya mencapai 41 juta euro (36,5 juta pounds).

"Sebagai klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun," kata Solskjaer. "Dan, setelah menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan."

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu

"Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya ada untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya di sini," kata Solskjaer.

"Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya siap untuk melakukan transisi."

"Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Diawasi

Dianggap sebagai salah satu prospek paling menarik di Italia, kantor berita PA memahami Diallo telah berada di radar United sejak 2016 dan secara konsisten menerima peringkat tertinggi saat mengamati rentang usia tersebut.

Kepala rekrutmen akademi sudah mengawasi pemain Pantai Gading, yang telah membuat lima penampilan tim utama untuk Atalanta.

5 dari 5 halaman

Sudah Disetujui

Diallo dilaporkan tidak perlu dikarantina karena telah menjadi bagian dari gelembung Covid-19 tim Serie A. Dia juga dianggap sebagai pemain pertama yang ditandatangani dan terdaftar di Inggris di bawah peraturan pasca-Brexit yang baru.

Dokumen yang telah disiapkan sebelumnya telah dikirim ke Asosiasi Sepakbola pada Tahun Baru lalu dan disetujui pada hari yang sama, dan mengarahkan Diallo untuk melakukan perjalanan ke Roma untuk mengajukan visa UK-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Diallo

  • Solskjaer