Sukses

Prediksi Piala FA Aston Villa vs Liverpool : Dihantui Kekalahan Buruk

Pada kunjungan terakhir ke kandang Aston Villa, Oktober 2020, Liverpool kalah 7-2. Kedua tim akan bertemu lagi di putaran ketiga Piala FA, dini hari nanti.

Liputan6.com, Birmingham - Liverpool akan bertandang ke Villa Park, Jumat (9/1/2021) dini hari WIB. The Reds akan melawan tuan rumah Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA.

Liverpool mengalami kekalahan buruk dalam kunjungan terakhir ke kandang Villa. Pasukan Jurgen Klopp kalah 2-7 dalam lanjutan Liga Inggris pada Oktober 2020.

Dalam laga itu, Liverpool tak memainkan formasi terbaiknya. Begitu juga pada laga nanti, di tengah periode yang sibuk, Klopp kemungkinan tidak menurunkan kekuatan penuh.

Tetapi, Liverpool membentuhkan peningkatan dalam bentuk dan kepercayaan diri. Sejak menang 7-0 atas Crystal Palace pada pertengahan Desember 2020, The Reds tidak pernah menang dalam tiga laga berikutnya dan hanya meraih dua poin.

Liverpool belum mencetak gol sejak Sadio Mane memjebol gawang West Bromwich Albion di Anfield, 27 Desember lalu, dalam laga yang berakhir 1-1. Setelah itu, The Reds ditahan Newcastle United tanpa gol dan takluk 0-1 dari Southampton, Selasa, 5 Januari.

Sementara itu, Aston Villa tampil gagal berani saat meladeni Manchester United di Old Trafford. Tapi, Villa tetap kalah 1-2.

 

 

Saksikan Video Piala FA di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Menghadapi Liverpool, Manajer Villa Dean Smith sepertinya tidak akan banyak mengutak-atik line-up. Sebab, formasi itu telah bekerja baik sejauh musim ini.

Smith masih belum dapat memainkan Wesley yang sudah lama absen di laga nanti, begitu juga dengan Trezeguet. Sementara partisipasi Ross Barkley juga diragukan.

Di kubu Liverpool, Naby Keita dan Joel Matip masih absen karena cedera. Ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk memberi kesempatan kepada pemain yang tidak tampil banyak dalam beberapa pekan terakhir.

Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino bisa dimainkan di laga nanti. 

3 dari 4 halaman

Head to head

04-10-2020, Aston Villa 7-2 Liverpool (Liga Inggris)

05-07-2020, Liverpool 2-0 Aston Villa (Liga Inggris)

17-12-2019, Aston Villa 5-0 Liverpool (Liga Inggris)

02-11-2019, Aston Villa 1-2 Liverpool (Liga Inggris)

14-02-2016, Aston Villa 0-6 Liverpool (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish; Bertrand Traore, Ollie Watkins, Anwar El Ghazi

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Nat Phillips, Rhys Williams, James Milner; Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Takumi Minamino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.