Sukses

MU Resmi Mendapatkan Titisan Messi dari Atalanta

MU mengumumkan sudah menyelesaikan rincian transfer titisan Messi, Amad Diallo, dari Atalanta.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah menyelesaikan transfer Amad Diallo dari Atalanta. Seperti dikutip dari Ace Football, MU telah menuntaskan surat dan kontrak pemain yang disebut sebagai titisan Lionel Messi tersebut.

Amad Diallo telah menyetujui kontrak empat setengah tahun hingga Juni 2025 dengan MU. Kontrak tersebut juga memiliki opsi perpanjangan selama setahun.

Penyerang Pantai Gading itu bakal tiba di Manchester segera setelah permohonan visanya diterima. Diallo bergabung dengan Setan Merah dengan biaya transfer 21 juta euro atau sekitar Rp 359 miliar dengan tambahan 20 juta euro.

MU sebenarnya sudah mengumumkan trasnfer Diallo pada Oktober 2020. Tapi, kedatangan pemain berusia 18 tahun itu masih menunggu beberapa detail kecil.

Bahkan pelatih Atalanta, Gasperini, belum lama ini, mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan Diallo dengan status pinjaman hingga musim panas.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji Solskjaer

Amad Diallo sangat dipuji Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Padahal, dia hanya bermain 59 menit di level senior untuk Atalanta.

"Sebagai sebuah klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan sudah menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menarik dalam permainan ini," kata Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Klub Sempurna

Amad Diallo menyampaikan kata-kata pertamanya kepada para penggemar MU setelah resmi menjadi pasukan Setan Merah. Dia mengungkapkan kegembiraannya untuk bergabung dengan tim Liga Inggris tersebut.

"Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United," kata Diallo.

"Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan; ketika saya berbicara dengan manajer saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna."

 

4 dari 4 halaman

Titisan Messi

Meski baru 18 tahun, Diallo diyakini sudah siap masuk tim utama. Di Atalanta, Diallo sudah ikut tim utama dan dipuji Papu Gomez sebagai titisan Messi.

"Dia merupakan bintang masa depan, percaya saya. Selama sesi latihan, dia terlihat seperti Messi! Anda tidak bisa menghentikannya, dia luar biasa. Pemain belakang akan memiliki masalah serius ketika Traore berada di lapangan," ujar Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • Amad Diallo

  • Bursa Transfer

  • Messi