Sukses

Barcelona Hajar Bilbao, Koeman Sanjung Kemitraan Messi dan Pedri

Lionel Messi dan Pedri sangat berperan dalam kemenangan Barcelona 3-2 atas Atheltic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Pasukan Ronald Koeman menang 3-2 di San Mames Barria, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Bermain tandang, gawang Barcelona sudah kebobolan di menit ke-3 oleh Williams. Tetapi, gol tersebut kemudian dibalas oleh Pedri di menit ke-14 usai menyundul umpan silang dari Frenkie de Jong.

Barcelona kemudian berbalik unggul 2-1 pada menit ke-38 melalui gol Lionel Messi. Gol itu lahir lewat umpan backheel yang indah dari Pedri.

Messi kemudian menambah keunggulan Barcelona di menit ke-62. Bilbao cuma bisa membalas dengan gol Muniain di menit ke-90 sehingga laga berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji kemitraan Pedri dengan Lionel Messi. "Pedri menunjukkan bahwa meskipun usianya masih muda, dia sangat dewasa," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Messi selalu menunjukkan permainan dan rasa lapar, tapi hari ini dia melakukannya dengan gol juga. Dia sangat penting."

 

3 dari 4 halaman

Posisi Ketiga

Kemenangan ini mendongkrak Barcelona ke posisi tiga klasemen dengan 31 poin. Barcelona terpaut lima poin dengan Real Madrid yang ada di posisi kedua dan tujuh poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

"Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir," ucap Koeman. "Ada celah [ke atas] tetapi kami berada di jalur yang benar."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.