Sukses

Hasil Lengkap Liga Italia : Juventus Tekuk AC Milan, Inter Buang Peluang

Juventus memaksa AC Milan menelan kekalahan pertama di Liga Italia. Situasi ini gagal dimanfaatkan Inter yang juga kalah dari Sampdoria.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan merasakan kekalahan pertama mereka di Liga Italia musim ini setelah dikalahkan Juventus 1-3 di Stadion San Siro, Kamis dinihari WIB (7/1/2021).

Kemenangan Juventus ditentukan dua gol Federico Chiesa dan Weston McKennie. Rossoneri hanya mampu membalas satu gol lewat Davide Calabria.

Meski menelan kekalahan perdana dari 16 pertandingan mereka musim ini, AC Milan tetap menjaga posisi mereka di pucuk klasemen dengan koleksi 37 poin dibuntuti Inter Milan. Sedangkan Juventus naik ke tempat keempat.

Bagi Milan, kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri rentetan 27 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Italia yang terhitung sejak musim lalu.

Tuan rumah Milan memiliki peluang terlebih dahulu saat Samu Castillejo melepaskan sepakan yang dapat ditahan kiper Wojciech Szczesny, Namun, Juventus justru membuka keunggulan pada menit ke-18 setelah Chiesa bekerja sama dengan Paulo Dybala.

AC Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat Calabria. Tapi, Chiesa kembali memperbesar kemenangan Juventus, sebelum alhirnya McKennie mengunci kemenangan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buang Peluang

Inter Milan membuang peluang memuncaki klasemen usai menelan kekalahan 1-2 dari Sampdoria pada laga pekan ke-16 Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (6/1/2021) malam WIB. Dua gol kemenangan Sampdoria dicetak Antonio Candreva lewat tendangan penalti, yang berhasil memperdaya kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Sampdoria berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Keita Balde. I Nerazzurri berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65 berkat bola hasil sundulan Stefan de Vrij.

Kekalahan ini membuat I Nerazzurri masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 36, tertinggal satu angka dari AC Milan yang berada di posisi teratas. Adapun Sampdoria di tempat ke-11 dengan 20 poin.

3 dari 5 halaman

Laga Lain

Pada pertandingan lain Roma terus menempel dua tim teratas berkat kemenangan 3-1 di markas tim juru kunci Crotone. Kemenangan yang membuat tim ibukota mempertahankan posisi ketiga di klasemen dengan 33 poin.

Di tempat lain, Atalanta menjaga tren positif mereka dengan raihan kemenangan 3-0 atas tim papan bawah Parma. Hasil yang mendongkrak mereka naik satu strip ke posisi keenam dengan 28 poin.

Sementara itu, Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Fiorentina dengan skor 2-1. Felipe Caicedo membuka keunggulan tuan rumah dengan golnya pada menit keenam, dan Ciro Immobile mengemas gol kedua mereka pada menit ke-75.

Pada laga lain secara mengejutkan Spezia bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Napoli, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Diego Maradona, Naples.

Kemenangan itu mengeluarkan Spezia dari zona merah untuk menghuni posisi ke-16 dengan 14 poin, sedangkan Napoli tertahan di posisi kelima dengan28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Cagliari 1 - 2 Benevento

Atalanta 3 - 0 Parma

Bologna 2 - 2 Udinese

Crotone 1 - 3 AS Roma

Lazio 2 - 1 Fiorentina

Sampdoria 2 - 1 Inter Milan

5 dari 5 halaman

Hasil Lain

Sassuolo 2 - 1 Genoa

Torino 1 - 1 Hellas Verona

Napoli 1 - 2 Spezia

AC Milan 1 - 3 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.