Sukses

Hasil Liga Spanyol : Menang Tipis, Barcelona Mulai Kejar Real Madrid

Athletic Bilbao kalah dari Barcelona 2-3 di laga lanjutan Liga Spanyol. Lionel Messi tampil apik dengan mencetak dua gol dan membawa timnya naik ke posisi 3 besar.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 3-2 pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Kamis dinihari WIB (7/1/2021). Kemenangan Barcelona ditentukan bintangnya Lionel Messi yang menyumbang dua gol dan satu lainnya dicetak Pedri.

Dua gol Bilbao dicetak Inaki Williams dan Iker Muniain. Berkat kemenangan ini, Barcelona naik tiga tingkat ke peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

Blaugrana kini mengumpulkan 31 poin dari 17 pertandingan. Mereka mulai mendekati perolehan Real Madrid. Sementara Bilbao ada di urutan kesembilan dengan 21 poin.

Bilbao sempat mengejutkan tamunya lewat serangan balik cepat. Williams yang lolos dari kawalan mengecoh satu pemain belakang Barcelona dan mencetak gol.

Namun, Barcelona mampu membalasnya pada menit ke-14. Sundulan pemain muda Pedri memanfaatkan umpan Frenkie de Jong menjebol gawang Bilbao yang kosong.

Tim tamu akhirnya unggul 2-1 atas Bilbao di menit ke-38. Messi menerima operan dari Pedri dan tanpa kesulitan menggetarkan gawang Bilbao.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Messi

Bintang Barcelona Messi nyaris membawa timnya unggul. Sayang tendangan Messi usai menerima umpan Griezmann menyamping tipis di sisi kiri gawang Bilbao.

Memasuki babak kedua, Bilbao yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang. Namun, Barcelona justru mencetak gol ketiganya pada menit ke-62 melalui Messi.

Upaya Bilbao mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil jelang laga berakhir. Berenguer menyodorkan bola kepada Iker Muniain yang diteruskan ke pojok bawah gawang Barcelona.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri (Balenziaga); Oscar De Marcos (Berenguer), Mikel Vesga (Dani Garcia), Unai Vencedor, Iker Muniain; Inaki Williams, Raul Garcia (Morcillo)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele (Braithwaite)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.