Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: Singkirkan MU, Manchester City Tantang Tottenham di Final

Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris usai kalahkan MU. Di partai puncak, City akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus mengakui keunggulan rival satu kota Manchester City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis dinihari WIB (7/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menyerah 0-2 atas City.

Dua gol kemenangan City dilesakkan John Stones dan Fernandinho. Sebaliknya, MU hingga akhir pertandingan kesulitan membalas ketinggalan.

Dengan hasil ini, Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris. Di partai puncak, skuat asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Laga sebenarnya masih berjalan seimbang hingga akhir babak pertama. MU dan tamunya sempat mencetak gol, namun dianulir wasit.

Usaha Manchester City menjebol gawang lawannya akhirnya tercipta di awal babak. Umpan Phil Fodel ke kotak penalti MU bisa diteruskan Jones masuk ke gawang lawan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Unggul satu gol The Citizens lebih percaya diri. Bahkan, kiper MU Dean Henderson terpaksa harus melakukan penyelamatan dengan menepis sundulan Sterling.

MU memperoleh peluang melalui Bruno Fernandes pada menit ke-72. Namun, tendangannya masih jauh dari sasaran.

Akhirnya, Manchester City mempertegas kemenangannya lewat gol Fernandinho. Berawal dari bola liar kemudian diteruskan Fernandinho dengan tendangan ke sisi kanan gawang MU. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Pogba, Fred, Fernandes, Rashford, Martial

Manchester City: Steffen, Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, De Bruyne, Mahrez, Foden, Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.