Sukses

MU Vs Manchester City, Guardiola Pusing 7 Keliling

Manchester City tidak memiliki banyak pemain untuk menghadapi MU di semifinal Piala Liga Inggris pada dini hari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Duel rival sekota terjadi saat Manchester United atau MU menjamu Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Kamis (7/1/2020) dini hari WIB.

Laga MU melawan City adalah ulangan semifinal Piala Liga Inggris musim lalu. Meski menang 1-0 di Etihad Stadium, Setan Merah harus tersingkir setelah dalam leg pertama menyerah 1-3 sehingga kalah agregat 2-3.

Tetapi, sekarang situasinya lain. Meski MU dan City sama-sama menang empat kali dan sekali imbang pada lima laga terakhir, kondisi keduanya berbanding terbaik.

Skuat MU dalam kondisi siap tempur. Sedangkan sejumlah pemain City terpaksa harus menjauh dari lapangan setelah dinyatakan positif Covid-19.

 

Saksikan Video Piala Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Pada pekan lalu, laga City kontra Everton dalam lanjutan Liga Inggris dibatalkan. Ini setelah beberapa pemain dan staf dinyatakan positif Covid-19.

Kyle Walker, Gabriel Jesus, Eric Garcia, serta tiga pemain lain yang tidak disebutkan namanya adalah mereka yang melakukan isolasi mandiri setelah tertular Covid-19.

City kemudian diizinkan bermain melawan Chelsea dan menang 3-1 pada 3 Januari lalu. Izin tersebut muncul karena tidak ada kasus baru yang muncul.

 

3 dari 4 halaman

Pasukan Menipis

Tes baru, dan mungkin lebih besar, menanti City saat bersiap untuk menghadapi MU. Manajer City Pep Guardiola mengakui pasukan yang menipis menjadi penyebab kekhawatirannya di tengah jadwal yang sibuk.

"Kami tidak memiliki banyak pemain," kata Guardiola kepada Sky Sports. "Untuk memainkan satu, dua pertandingan tidak apa-apa, tetapi jika dipertahankan untuk waktu yang lama - dan Anda dapat menggunakan hanya 14 atau 15 pemain - itu akan lebih sulit."

"Tapi seperti semua orang di dunia, kami harus menyesuaikan diri dalam kehidupan dan profesi kami sebanyak mungkin. Kami tidak punya alternatif," ucap juru taktik asal Spanyol itu.

"Yang penting adalah orang-orang yang terkena Covid pulih dengan baik dan yang lainnya berusaha menghindarinya sebisa mungkin," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Piala Liga Inggris

Kamis, 7 Januari 2021

02:45 WIB, Manchester United vs Manchester City

Venue: Old Trafford

Live: Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.