Sukses

Juan Cuadrado Positif Covid-19, AC Milan vs Juventus Dipastikan Jalan Terus

Pengawas kesehatan daerah Piedmont memastikan duel AC Milan vs Juventus bakal jalan terus, meski lima pemain yang positif Covid-19.

 

Liputan6.com, Turin- Pengawas Covid-19 area Piedmont Italia, Matteo Marnati memastikan duel AC Milan melawan Juventus bakal jalan terus. Ini menyusul merebaknya kasus Covid-19.

Skuat Juventus dihantam kasus Covid-19. Setelah Alex Sandro dinyatakan positif, kini Juan Cuadrado yang dinyatakan positif.

Kekhawatiran batalnya duel AC Milan vs Juventus mencuat setelah adanya pernyataan dari direktur pencegahan penyakit di Turin, dokter Roberto Testi. Dia mengatakan akan mencegah perjalanan skuat Juventus kalau ada lagi yang positif.

"Kalau ada lagi kasus positif Covid-19 hari ini dan ada bukti penyebaran tak terkontrol, itu akan menjadi masalah buat pemain lain," ujar Testi seperti dikutip Football Italia.

"Tentu, kalau itu terjadi, petugas kesehatan akan ikut campur dan menghalangi perjalanan Juventus ke Milan."

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantah

 

Komentar ini langsung dibantah Marnati. Dia pun sudah bicara langsung dokter Testi.

"Dia pastikan ke saya kalau belum ada keputusan apapun. Situasi juga tidak serius. Ada protokol dan dua kasus tak cukup untuk melarang kepergian tim," ujar Marnati.

"Pengawasan di sepak bola sekarang ini begitu ketat. Karena itu tak ada cara lain buat pesepak bola selain ikuti protokol."

 

3 dari 4 halaman

Belum Cukup

 

Kalau ada yang positif Covid-19 lagi dalam skuat Juventus, ini belum cukup untuk mencegah pertandingan.

"Bahkan lima kasus tak cukup untuk melakukan intervensi. Saya bisa pastikan Anda Milan vs Juventus 99,9 persen bakal jalan terus," ujar Marnati.

4 dari 4 halaman

klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.