MU Ancam Liverpool, Bruno Fernandes Minta Rekan Setimnya Tetap Waspada

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Jan 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 11:00 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengancam posisi Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. kini, MU memiliki poin yang sama dengan sang juara bertahan.

Saat ini, MU di posisi kedua dengan 33 poin dari 16 laga. Sementara Liverpool telah memainkan satu laga lebih banyak dari Setan Merah.

MU sukses menyamakan jumlah poin Liverpool usai mengalahkan Aston Villa 2-1, Sabtu (2/1/2021) lalu. Sementara Liverpool gagal meraih poin setelah kalah 0-1 dari Southampton, Selasa, 5 Desember.

Meski demikian, gelandang MU Bruno Fernandes meminta rekan-rekannya untuk tak terlena dengan pencapaian ini. "Tentu saja, tapi ini adalah akhir dari Liga Premier jadi kami harus terus maju, berlatih keras dan berusaha untuk terus menang.

"Tentu saja, tapi ini bukan akhir dari Liga Inggris jadi kami harus terus maju, berlatih keras, dan berusaha untuk terus menang. Anda harus menjaga mentalitas untuk menang dan menang," kata peman yang telah mencetak 11 gol dan tujuh assist dalam 16 laga bersama MU di Liga Inggris musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Performa Gemilang

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (18) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). Kini, MU mengoleksi 33 poin, sama dengan milik Liverpool. (Carl Recine/ Pool via AP)

MU sedang dalam performa gemilang pada beberapa pekan terakhir setelah awal yang buruk di Liga Inggris musim 2020-21. Setan Merah telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir dan belum pernah kalah dalam laga tandang musim ini.

Performa kandang yang membaik membuat posisi MU terdongkrak di klasemen. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini diperhitungkan sebagai penantang gelar juara.

 

3 dari 5 halaman

Harus Fokus

Bruno Fernandes - Manchester United
Perbesar
Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).(Carl Recine/Pool via AP)

Sementara itu, Liverool tengah berjuang untuk menjaga konsistensi musim ini. Pasukan Jurgen Klopp hanya memenangkan dua dari lima laga terakhir di Liga Inggris setelah kalah dari Southampton.

Namun, Bruno Fernandes percaya Manchester United tidak bakal terpengaruh hasil Liverpool. Setan Merah harus terus fokus untuk melanjutkan performa bagusnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓