Sukses

Hasil Semifinal Piala Liga Inggris : Singkirkan Brentford, Tottenham Tunggu MU atau City di Final

Tottenham lolos ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Brentford 2-0 di semifinal. MU atau City yang bakal jadi lawan di final.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur merebut tiket final Piala Liga Inggris. Skuat racikan Jose Mourinho itu menang 2-0 atas Brentford pada laga semifinal di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB.

Tottenham masih menunggu Manchester United atau Manchester City untuk berduel di final Piala Liga Inggris. Laga MU kontra City baru akan dimainkan di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 7 Desember.

Bermain di kandang, Tottenham mencoba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Akan tetapi, Brentford tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan.

Tottenham membuka keunggulan di menit ke-12 lewat sundulan Moussa Sissoko usai memanfaatkan umpan silang Sergio Reguilon. Skor 1-0.

Tertinggal, Brentford mencoba membalas. Setidaknya peluang didapat lewat Ivan Toney dan Joshua Da Silva, tapi belum menghasilkan gol.

 

 

 

Saksikan Video Tottenham di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Brentford sempat mencetak gol di menit ke-63 lewat Toney. Tetapi setelah wasit melihat rekaman VAR, gol itu dianulir karena Toney sudah dalam posisi offside.

Tottenham menggandakan skor di menit ke-70 melalui tendangan Son Heung-Min yang menuntaskan umpan terobosan Tanguy Ndombele. Skor 2-0.

Enam menit jelang laga berakhir, Brentford harus bermain dengan 10 pemain setelah Da Silva diganjar kartu merah karena melanggar keras Pierre Hojbjerg.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon (Davies); Hojbjerg (Tanganga), Sissoko; Ndombele Lucas (Winks), Son (Vinicius); Kane.

Brentford: Raya; Dalsgaard, Pinnock, Sorensen, Henry; Janelt (Marcondes), Dasilva Jensen; Mbeumo (Forss), Canos (Fosu), Tonet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.