Sukses

Prediksi AC Milan vs Juventus di Liga Italia : Duel Penentuan Juara?

AC Milan akan menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB di San Siro. Tak sedikit yang menyebut, laga ini menentukan tim mana yang bakal juara.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB di San Siro. Tak sedikit yang menyebut, laga ini menentukan tim mana yang bakal juara.

Maklum saja, AC Milan dan Juventus sedang berada di papan atas klasemen. Tim tuan rumah memimpin dengan koleksi 37 poin dari 15 pertandingan.

Rossoneri -julukan AC Milan- mengemas 11 kemenangan dan 4 hasil imbang. Ya, Zlatan Ibrahimovic dkk. belum pernah kalah di musim ini.

Meladeni Juventus, AC Milan akan tampil tanpa striker andalan, Zlatan Ibrahimovic. Juru gedor asal Swedia itu masih dalam proses penyembuhan cedera.

"Ibrahimovic baik, tetapi dia belum siap dimainkan," kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli seperti dilansir situs resmi klub.

Absennya Ibrahimovic tentu berdampak signifikan bagi lini serang AC Milan. Meski telah berusia 39 tahun, Ibra masih rajin membobol gawang lawan.

Di musim ini, Ibra telah membukukan 11 gol dari 10 penampilan. Sepuluh dari gol-gol itu dicetak di Liga Italia, hanya dalam enam kali tampil.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terganggu Corona

Di sisi Juventus, persiapan Bianconeri meladeni AC Milan terganggu pandemi covid-19. Bek Juventus, Alex Sandro menjadi salah satu nama yang dikonfirmasi positif covid-19.

Namun demikian, Andrea Pirlo selaku allenatore (pelatih) boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, sejumlah pemain kunci seperti Paulo Dybala, Adrien Rabiot, dan Cristiano Ronaldo dapat dimainkan.

Juventus sendiri butuh kemenangan di laga ini agar tak semakin tertinggal dalam perburuan gelar juara. Saat ini, Ronaldo dkk. menempati peringkat kelima dengan 27 poin, hasil dari 7 kali menang, 6 kali imbang, dan 1 kali kalah.

"Peringkat di klasemen selalu merefleksikan nilai kompetisi ini. Kita akan lihat di bulan April, di mana kami akan berada," kata Pirlo seperti dilansir situs resmi Juventus.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Krunic, Kessie; Castillejo, Calhanoglu, Leao; Rebic.

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, de Ligt, Cuadrado; McKennie, Bentancur, Ramsey, Chiesa; Dybala, Ronaldo.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir AC Milan

AC Milan 2-2 Parma

Genoa 2-2 AC Milan

Sassuolo 1-2 AC Milan

AC Milan 3-2 Lazio

Benevento 0-2 AC Milan

 

Lima pertandingan terakhir Juventus

Genoa 1-3 Juventus

Juventus 1-1 Atalanta

Parma 0-4 Juventus

Juventus 0-3 Fiorentina

Juventus 4-1 Udinese

 

Lima duel terakhir AC Milan vs Juventus

AC Milan 4-2 Juventus

Juventus 0-0 AC Milan

AC Milan 1-1 Juventus

Juventus 1-0 AC Milan

Juventus 2-1 AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • AC Milan vs Juventus

  • Berita Bola