MU Akan Lepas 6 Pemain di Bursa Transfer Januari

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Jan 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 08:00 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Perbesar
Kiper Manchester United, Sergio Romero, berbincang dengan Victor Lindelof saat melawan Wolverhampton Wanderers, Romain Saiss, pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu (4/1/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mencoba untuk mengurangi jumlah pemain dan memangkah tagihan gaji. Caranya dengan melepas beberapa pemain di jendela transfer Januari 2020.

Menurut The Sun, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin membangun skuat masa depan. Tetapi, dia perlu mengurangi jumlah pemain di skuatnya sebelum melakukannya.

Karena itu, setidaknya ada enam pemain yang bakal dilepas. Mereka adalah Sergio Romero, Phil Jones, Marcos Rojo, Jesse Lingard, Daniel James, dan Brandon Williams.

Sergio Romero dikabarkan menarik minat dari Brighton and Hove Albion. Penjaga gawang Argentina itu bergabung dengan MU pada 2014 setelah penampilan yang mengesankan di Piala Dunia 2014.

Banyak yang percaya bahwa Romero telah diperlakukan tidak adil oleh Manchester United. Tetapi, hal itu tidak mengurangi nilai pasarnya.

 

2 dari 5 halaman

Phil Jones dan Marcos Rojo

Manchester United - Marcos Rojo
Perbesar
Marcos Rojo mulai tampil reguler bersama Manchester United pada musim 2019-20. (AFP/Paul Ellis)

Phil Jones dan Marcos Rojo telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United. Kedua bek ini tak lagi mendapat tempat di skuat MU musim ini dan harus meninggalkan Old Trafford jika ingin mencari waktu bermain.

Brandon Williams juga sulit tampil reguler sejak MU merekrut Alex Telles pada musim panas. Williams dikaitkan dengan kepindahan pinjaman ke Southampton di musim panas lalu. Tapi, Solskjaer menolak kepindahan tersebut.

Kini, Southampton dilaporkan siap melanjutkan pengejaran mereka atas Williams pada Januari 2021.

 

3 dari 5 halaman

Daniel James

FOTO: Manchester United Puncaki Grup H Liga Champions Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir
Perbesar
Pemain Manchester United Daniel James mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir pada pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11/2020). Manchester United memuncaki Grup H usai menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir. (AP Photo/Dave Thompson)

Daniel James sangat dikaitkan akan meninggalkan Old Trafford di musim panas ini. Pemain sayap ini memulai kehidupan yang menjanjikan di Manchester United pada awal musim lalu.

Namun, James tidak dapat mempertahankan performa baiknya. Pemain timnas Wales itu kehilangan tempatnya di starting XI United karena Mason Greenwood.

James telah menjadi penghuni bangku cadangan MU musim ini. Tapi, dia sudah bermain di sejumlah dalam beberapa pekan terakhir.

Ini bisa menjadi indikasi bahwa pemain sayap yang lincah dipandang sebagai aset yang berguna oleh klub. Kemungkinan dia tidak akan pergi pada bulan ini.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓