7 Pemain yang Bikin MU Semakin Garang

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Jan 2021, 00:05 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 00:05 WIB
Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (18) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). Kini, MU mengoleksi 33 poin, sama dengan milik Liverpool. (Carl Recine/ Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara perlahan mulai bangkit di Liga Inggris. MU sekarang menyamakan jumlah poin pemuncak klasemen Liverpool, yakni 33 poin setelah tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Sabtu (2/1/2021) lalu, MU menang 2-1 atas Aston Villa. Hasil itu memperpanjang kemenangan Setan Merah di Old Trafford menjadi empat dalam lima pertandingan terakhir.

Gary Neville pun memuji kinerja pasukan Ole Gunnar Solskjaer. "Jika Anda sudah mengatakan pada awal musim, atau bahkan lima minggu lalu, bahwa United akan sejajar dengan Liverpool, saya akan mengatakan tidak ada peluang, itu tidak bisa terjadi," kata Neville pada 'The Gary Neville Podcast'.

"Itu menunjukkan betapa tidak biasa musim ini. Apa yang dimiliki Manchester United adalah banyak pemenang pertandingan - Edinson Cavani, Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford… Pengubah permainan."

"Mereka melakukannya di saat-saat tertentu, dan mereka tak selalu harus bermain bagus ketika Anda memiliki para pemain itu di lapangan," ucap mantan kapten MU tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Pekerjaan sedang berlangsung

Foto Liga Inggris: Gol Injury Time Marcus Rashford Bawa Manchester United ke Posisi 2
Perbesar
Manajer tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) menyalami para pemainnya usai berakhirnya laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-16 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (29/12/2020). Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

"Penampilannya menjadi lebih baik. Ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung, bukan artikel telah selesai. Terkadang dalam permainan, mereka memesona Anda selama 10 menit, dan kemudian bisa berubah menjadi mimpi buruk selama 10 menit," ujar Neville menambahkan.

"Tetapi, ada yang membangun kepercayaan diri, ada sesuatu yang berkembang, ada semangat di akhir pertandingan dengan para pemain yang merayakannya menyenangkan."

"Saya pikir beberapa tahun yang lalu saya mengatakan secara terbuka pada saat ada tim yang saya tidak suka menonton mengenakan kaos merah itu. Saya melihat mereka sekarang, dan saya merasa musim lalu mereka terlihat jauh lebih bahagia, dan musim ini mereka tampak lebih bahagia lagi," tutur Neville.

 

3 dari 5 halaman

Lawan Liverpool

Manchester United Vs Istanbul Basaksehir
Perbesar
Dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford berbagi tugas menendang penalti. (Oli SCARFF / AFP)

MU akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, 17 Januari 2021. Bentrokan ini akan berdampak kepada posisi kedua tim di puncak klasemen.

"Siapa yang tahu? Saya tidak berpikir mereka akan memenangkan liga, saya tidak berpikir mereka cukup di sana, tetapi saya tidak berpikir mereka akan berada di dekat tahap ini, dan memang begitu," kata Neville.

"Dan untuk itu, kami akan menantikan perjalanan ke Anfield dengan sangat gembira - dan berharap kami dapat sedikit menyesuaikan ekor macannya!" pungkas pria yang pernah memberi delapan gelar juara Liga Inggris saat bermain untuk MU.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓