Sukses

7 Pemain yang Bikin MU Semakin Garang

Gary Neville memuji pengaruh tujuh pemain sebagai pengubah permainan sehingga posisi MU melonjak di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara perlahan mulai bangkit di Liga Inggris. MU sekarang menyamakan jumlah poin pemuncak klasemen Liverpool, yakni 33 poin setelah tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Sabtu (2/1/2021) lalu, MU menang 2-1 atas Aston Villa. Hasil itu memperpanjang kemenangan Setan Merah di Old Trafford menjadi empat dalam lima pertandingan terakhir.

Gary Neville pun memuji kinerja pasukan Ole Gunnar Solskjaer. "Jika Anda sudah mengatakan pada awal musim, atau bahkan lima minggu lalu, bahwa United akan sejajar dengan Liverpool, saya akan mengatakan tidak ada peluang, itu tidak bisa terjadi," kata Neville pada 'The Gary Neville Podcast'.

"Itu menunjukkan betapa tidak biasa musim ini. Apa yang dimiliki Manchester United adalah banyak pemenang pertandingan - Edinson Cavani, Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford… Pengubah permainan."

"Mereka melakukannya di saat-saat tertentu, dan mereka tak selalu harus bermain bagus ketika Anda memiliki para pemain itu di lapangan," ucap mantan kapten MU tersebut.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan sedang berlangsung

"Penampilannya menjadi lebih baik. Ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung, bukan artikel telah selesai. Terkadang dalam permainan, mereka memesona Anda selama 10 menit, dan kemudian bisa berubah menjadi mimpi buruk selama 10 menit," ujar Neville menambahkan.

"Tetapi, ada yang membangun kepercayaan diri, ada sesuatu yang berkembang, ada semangat di akhir pertandingan dengan para pemain yang merayakannya menyenangkan."

"Saya pikir beberapa tahun yang lalu saya mengatakan secara terbuka pada saat ada tim yang saya tidak suka menonton mengenakan kaos merah itu. Saya melihat mereka sekarang, dan saya merasa musim lalu mereka terlihat jauh lebih bahagia, dan musim ini mereka tampak lebih bahagia lagi," tutur Neville.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Liverpool

MU akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, 17 Januari 2021. Bentrokan ini akan berdampak kepada posisi kedua tim di puncak klasemen.

"Siapa yang tahu? Saya tidak berpikir mereka akan memenangkan liga, saya tidak berpikir mereka cukup di sana, tetapi saya tidak berpikir mereka akan berada di dekat tahap ini, dan memang begitu," kata Neville.

"Dan untuk itu, kami akan menantikan perjalanan ke Anfield dengan sangat gembira - dan berharap kami dapat sedikit menyesuaikan ekor macannya!" pungkas pria yang pernah memberi delapan gelar juara Liga Inggris saat bermain untuk MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola