Sukses

Lancarkan Perang Urat Syaraf, Ini Kata Pioli Jelang AC Milan vs Juventus

AC Milan akan ditantang Juventus pada lanjutan Liga Italia. Inter Milan menunggu laga ini untuk memanfaatkan posisinya di klasemen.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bersiap menghadapi lawan tangguh Juventus pada laga lanjutan Liga Italia, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, 7 Januari 2020. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mulai lancarkan perang urat syaraf jelang pertandingan bergengsi tersebut.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim dalam kondisi yang sangat baik. Saya terus mengatakan Juventus, Inter dan Napoli adalah tim terkuat di Serie A," kata Pioli.

"Kami hanya harus terus melangkah. Itu tidak menentukan atau meneruskan tongkat estafet apa pun. Juve memenangkan sembilan gelar terakhir dan tidak jauh di belakang kami saat ini, ”lanjut manajer AC Milan itu.

“Saya terus mempertahankan kami dapat membicarakan hal-hal lain ketika kami melihat klasemen pada bulan April dan apakah kami masih di posisi ini. Kekuatan kami adalah merebutnya satu per satu, jadi kami tidak ingin mengubah sikap itu," ujarnya.

Menghadapi laga itu, Pioli mengakui timnya kehilangan beberapa pemain penting, termasuk Sandro Tonali yang harus menjalani skorsing. "Jadi akan sulit melawan Juventus. Apa pun yang terjadi, itu tidak akan menentukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kualitas

Milan sejauh ini belum terkalahkan di Liga Italia musim ini. Mereka juga menunjukkan kemampuan luar biasa untuk terus melaju, melewati kesulitan untuk merebut juara di menit-menit akhir.

“Kami memenangkan pertandingan karena kami memiliki kualitas, tetapi juga karena kami menyesuaikannya dengan intensitas. Ada beberapa orang yang lebih berbakat dan sekarang telah belajar bahwa mereka dapat meningkatkan tingkat intensitas untuk membuatnya lebih efektif. Mereka semua ikut serta dan membantu tim, itulah rahasia kami.”

3 dari 5 halaman

Semangat

Selanjutnya, Pioli menjelaskan rahasia kesuksesan Milan setelah mereka mengalahkan Benevento meski hanya memiliki 10 pemain. Pada laga itu, Tonali mendapat kartu merah setelah hanya 33 menit, tetapi Rossoneri masih menang 2-0 dengan penalti Franck Kessie dan keajaiban Rafael Leao.

“Sekali lagi, setelah turun menjadi 10 orang, kami menunjukkan hati, intensitas, semangat dan keyakinan. Ini kemenangan lain yang sangat besar, ”kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

4 dari 5 halaman

Tunjukkan Persatuan

Pioli merasa senang anak asuhnya meraih poin penuh. Itu karena mereka membutuhkan kemenangan untuk tetap berada di puncak klasemen setelah Inter mengalahkan Crotone 6-2.

“Kami tidak membiarkan hasil lawan kami menekan kami. Kami menekan diri kami sendiri dengan menuntut yang terbaik. Ada beberapa kesalahan, tapi kami menunjukkan persatuan untuk membawa pulang hasil.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.