Sukses

Pemandu Bakat MU Identifikasi Pemuda yang Dinilai Bisa Jadi Pemain Termahal

Pemain 18 tahun itu dibeli MU cukup mahal dan dapat melonjak sesuai prestasi. Solskjaer ingin Diallo segera bergabung pada Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tak lama lagi akan kedatangan pemain baru dari klub Liga Italia, Atalanta, Amad Diallo. Pemain muda ini sebenarnnya sudah menandatangani kontrak dengan MU pada Oktober lalu.

Diallo tidak dapat langsung bergabung dengan Setan Merah ketika dia menandatangani kontrak pada hari terakhir di bulan Oktober karena kurangnya waktu bermain untuk Atalanta. Ini membuat dia tidak bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja untuk bermain di Liga Inggris.

Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano telah mengonfirmasi bahwa Amad Diallo akan segera bergabung dengan Manchester United. Meskipun ada laporan bahwa Atalanta telah meminta untuk mempertahankannya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

'Dikonfirmasi. Amad Diallo akan bergabung dengan Manchester United pada Januari dan bukan pada Juni, meski Atalanta berusaha mempertahankannya dengan status pinjaman hingga akhir musim," tulis Romano.

‘Diallo tidak akan menjadi bagian tim Atalanta untuk pertandingan berikutnya melawan Sassuolo. Solskjaer menginginkannya sekarang.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prospek Menarik

Dikonfirmasi. Amad Diallo akan bergabung dengan Manchester United pada Januari dan bukan pada Juni, meski Atalanta berusaha mempertahankannya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Ini akan menjadi prospek yang menarik, karena Diallo hanya memainkan total 59 menit sepak bola senior untuk tim Italia, mencetak gol dalam debut 13 menitnya pada Oktober 2019.

3 dari 5 halaman

Bakat Khusus

Tapi pengintai United mengidentifikasi pemain Pantai Gading sebagai bakat khusus setelah menonton keterampilannya. MU ingin menjadikan pemain berusia 18 tahun itu salah satu remaja termahal dalam sejarah sepak bola.

Ada laporan yang bertentangan tentang biaya yang dibayarkan, tetapi Transfermarkt.com mencatat biaya dasar sebagai 21 juta euro (18,8 juta pounds) dengan add-on yang dilaporkan mampu menggandakan jumlah itu menjadi 42 juta euro (37,6 juta pounds).

4 dari 5 halaman

Sesuai Peraturan

Namun, laporan terakhir Diallo kemudian diberi paspor Italia yang memungkinkannya bermain di Inggris sesuai dengan peraturan kerja Brexit yang baru.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi dalam konferensi pers, beberapa waktu lalu, bahwa ia berharap kepindahan itu segera selesai.

5 dari 5 halaman

Tunjukkan Kualitas

'Kami sudah memiliki semua dokumen, atau kami sedang menunggu semua dokumen. Saya benar-benar tidak bisa melihat hambatan," kata Solskjaer.

'Semoga dalam waktu tidak lama dia akan bersama kita. Saya sangat senang membawanya masuk. Saya pikir dia beberapa kali menunjukkan kualitasnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Diallo

  • Berita Bola