Barcelona Tekuk Huesca , Messi Siap Lewati Rekor Xavi Hernandez

Oleh Defri Saefullah pada 04 Jan 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2021, 16:00 WIB
SD Huesca vs Barcelona
Perbesar
Lionel Messi dikepung pemain Huesca. Barcelona menang tipis 1-0, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah menjadi rumah yang sulit dipisahkan dengan Lionel Messi. La Pulga mencetak seluruh prestasi bersama Barca.

Saat Barcelona kalahkan Huesca 1-0, Messi mencatatkan penampilan ke-75-. Kalau Messi tampil 18 kali lagi di akhir musim, Messi bakal segera melewati rekor pemain dengan jumlah penampilan terbanyak yang dipegang Xavi hernandez.

Xavi saat ini masih menjadi pemain dengan rekor main terbanyak yaitu 767 kali bersama Barcelona. Setelah itu, dia hijrah ke Qatar untuk main dan kemudian jadi pelatih.

Kalau melihat masih banyaknya laga yang harus dilakoni seperti Liga Champions, Messi setidaknya masih punya 24 laga minimal untuk main. Messi bakal tampil lebih banyak kalau Barcelona terus melaju.

Jangan lupakan, Barcelona juga masih tampil di Piala Raja dan Piala Super Spanyol.

 

2 dari 5 halaman

Rekor Lain

FOTO: Momen Usil Lionel Messi Tarik Baju Gianluigi Buffon Saat Barcelona Jumpa Juventus di Liga Champions
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Aksi La Pulga tersebut karena merasa frusatsi gagal membobol gawang Buffon. (AFP/Josep Lago)

 

Kalau rekor total tampil mungkin dicapai sebelum musim berakhir, rekor lain masih bisa dikejar Messi. Messi bisa lewati rekor Xavi sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di La Liga.

Saat ini, Messi sudah tampil sebanyak 500 laga di La Liga. Lima pertandingan lagi, dia akan samai rekor Xavi.

 

3 dari 5 halaman

Ahli Psikologi

Real Madrid Pecundangi Barcelona 3-1 di Liga Spanyol
Perbesar
Penyerang Barccelona, Lionel Messi, berebut bola dengan bek Real Madrid, Nacho Fernandez, pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou Stadion, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

 

Di luar masalah rekornya, Messi juga punya cerita soal kehidupannya di luar lapangan. Ternyata, hingga saat ini, Messi tak pernah mengunjungi ahli psikologi.

"Saya seharusnya sudah menemui ahli psikologi, tapi saya tak pernah lakukan itu. Mengapa? saya tak tahu, rasanya sulit bagi saya ambil langkah itu," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓