Sukses

PSSI Gelar Rapat Exco Bahas Kelanjutan Liga 1 dan 2

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan pihaknya merencanakan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pertengahan Januari ini. Rapat itu rencananya membahas kelanjutan Liga 1 dan 2.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan pihaknya merencanakan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pertengahan Januari ini. Rapat itu rencananya membahas kelanjutan Liga 1 dan 2.

"PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini,"tambah Yunus.

Seperti diketahui, nasib Liga 1 dan 2 masih menggantung lantaran pandemi covid-19. Wacana menggelar kompetisi Oktober tahun lalu batal karena tak mendapat izin kepolisian.

Padahal Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah mengeluarkan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 bisa diputar tanpa penonton dan mentaati protokol kesehatan yang ketat.

Yunus mengatakan, ada usulan memulai Liga 1 dan 2 pada Februari bulan depan. Akan tetapi, wacana itu sangat tergantung kepada perkembangan covid-19.

"Situasi terkini Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit,”katanya.

 

Saksikan Video Liga 1 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kirim Surat

Lebih lanjut, Yunus mengaku PSSI terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian soal izin pertandingan. Namun belum ada perkembangan berarti dari komunikasi tersebut.

"Semua kembali ke kepolisian karena izin pada mereka. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kita tidak bisa apa-apa. Kita wajib tunduk dan patuh pada aturan,” kata Yunus.

3 dari 3 halaman

Berhenti Pekan Ketiga

Liga 1 musim 2020 sebetulnya sempat bergulir hingga pekan ketiga Maret tahun lalu. Persib Bandung yang mengemas tiga kemenangan beruntun berhasil duduk di puncak klasemen.

Sayang, pandemi covid-19 membuat kompetisi berhenti. Hingga kini, belum ada kejelasan terkait kelanjutan musim 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.