Sukses

Pioli Bagikan Resep Rahasia AC Milan Belum Terkalahkan

Perjalanan AC Milan di Liga Italia musim 2020/21 sungguh mengesankan. Bagaimana tidak, Rossoneri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-14.

Liputan6.com, Milan - Perjalanan AC Milan di Liga Italia musim 2020/21 sungguh mengesankan. Bagaimana tidak, Rossoneri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-14.

Pada pertandingan terkini, AC Milan menyikat tuan rumah Benevento 2-0, Senin (4/1/2021) dinihari WIB. Dua gol AC milan di laga itu dicetak Franck Kessie dan Rafael Leao.

Tambahan tiga poin tersebut membuat AC Milan kian kukuh di puncak klasemen Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk. sudah mengemas 37 poin.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun membeberkan kunci sukses timnya. "Kami memenangkan pertandingan bukan karena kualitas saja, tetapi intensitas," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Kebangkitan AC Milan di musim ini disinyalir terjadi berkat andil Ibrahimovic. Pemain berusia 39 tahun itu menjadi motor serangan tim.

Namun demikian, Pioli menilai ada peran pemain lain dalam kebangkitan Milan. Menurutnya, para pemain muda yang kini menghuni tim juga ikut berkontribusi.

"Ada beberapa pemain yang lebih bertalenta dan sekarang belajar meningkatkan level intensitas agar bermain lebih efektif," katanya.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Mau Pikirkan Juara

Lebih lanjut, Pioli mengaku belum mau memikirkan gelar juara. Mantan pelatih Inter Milan ini merasa penentuan sesungguhnya terjadi pada April.

"Saya akan tetapi mengatakan, kita bisa berbicara soal hal lain ketika kita lihat klasemen dan kami masih di posisi ini," kata Pioli.

"Kekuatan kami adalah fokus per pertandingan. Jadi, kami tidak ingin mengubah prinsip itu," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.