Sukses

Barcelona Berharap Kesialan Rival untuk Mengejar Juara Liga Spanyol

Barcelona hanya bisa berharap rival mereka seperti Real Madrid dan Atletico tergelincir agar harapan juara Liga Spanyol terbuka.

Liputan6.com, Huesca- Barcelona berhasil menang tipis 1-0 atas Huesca pada lanjutan Liga Spanyol di El Alcoraz, Senin (4/1/2021). Satu gol dari Frenkie de Jong menjadi penyelamat Barcelona.

Kembalinya Lionel Messi memberi pengaruh kepada Barcelona. Gol De Jong merupakan hasil dari umpan Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun menjadi optimistis menilai prospek timnya dalam mengejar gelar juara. Dia berharap kesialan rival dalam mengejar gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih ada di lima besar. Barca terpaut 10 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen sementara La Liga.

"Kita lihat pekan ini tidak mudah menang di laga tandang. Kalau tim di atas kami sial, jarak bisa ditutup tapi semua tergantung kalau kami bisa menang," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cadangkan Griezmann

Barcelona mengubah formasi lagi di pertandingan melawan Huesca. Kali ini Koeman kembali memilih formasi tradisional 4-3-3.

Koeman juga parkir Antoine Griezmann. Striker asal Prancis ini tidak main hingga menit ke-80.

"Martin main bagus. Dia pemain nomor 9 dan kami butuh pertandingan seperti ini. Cadangkan Griezmann tak berarti apa-apa karena masih banyak laga, kami butuh semua pemain," ujar Koeman.

3 dari 5 halaman

Peran Dembele

Koeman juga senang dengan peran yang ditunjukkan Ousmane Dembele. Barca disebutnya butuh kecepatan winger asal Prancis ini.

"Kami butuh Dembele karena kita kehilangan Ansu Fati, striker yang bisa main melebar. Dia ada di belakang lawan dan bagus saat satu lawan satu," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Minim Gol

 

Koeman juga paham serangan Barcelona belum efektif. Terbukti Barca hanya menang satu gol lawan Huesca.

"Kami bisa benahi penyelesaian akhir, bagaimana cara memilih posisi di kotak penalti," ujarnya.

"Saya senang dengan gol Frenkie karena memang ingin gelandang masuk ke kotak penalti. Kami berharap bisa lebih tajam agar bisa memenangkan pertandingan lebih mudah."

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.