Sukses

Hasil Liga Inggris : Menang, Manchester City Tendang Chelsea ke Papan Tengah

Chelsea harus menanggung malu setelah kalah 1-3 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/1/2021) malam di Stamford Bridge. Alhasil, peringkat mereka pun semakin melorot di tabel klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea harus menanggung malu setelah kalah 1-3 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/1/2021) malam di Stamford Bridge. Alhasil, peringkat mereka pun semakin melorot di tabel klasemen.

Manajer Chelsea, Frank Lampard sendiri menargetkan kemenangan di laga ini. Maklum, Chelsea sudah paceklik kemenangan di tiga laga terakhir.

Sayangnya, permainan Timo Werner dkk. justru melempem. Alhasil, Man City leluasa mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah.

Tiga gol Man City dalam laga tersebut dicetak pada babak pertama. Ilkay Gundogan lewat tendangan kerasnya membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-18

Berselang tiga menit, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor. Foden lolos dari pengawalan saat menerima umpan Kevin de Bruyne.

Pada menit ke-34, giliran De Bruyne sendiri yang mencetak gol. Berawal dari bola muntah tendangan Raheem Sterling, gelandang asal Belgia itu menceploskan bola ke pojok kiri bawah.

Chelsea baru bisa mencetak gol 10 menit jelang laga bubar. Hudson Odoi membelokkan bola umpan silang dan mengubahnya menjadi gol.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan ini membuat Chelsea turun ke peringkat delapan. The Blues mengantongi 26 poin, hasil dari 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Sementara itu, Man City naik ke posisi kelima. The Citizens mengoleksi 29 poin, terpaut 4 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu 3 Januari 2021

Newcastle United 1-2 Leicester City

Chelsea 1-3 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.