Sukses

Performa Sedang Menukik, Lampard Pede Chelsea Jinakkan Manchester City

Manajer Chelsea, Frank Lampard meminta timnya bermain disiplin saat meladeni Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/1/2021) malam WIB di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard meminta timnya bermain disiplin saat meladeni Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/1/2021) malam WIB di Stamford Bridge. Pasalnya, Lampard menilai hal itu tidak terlihat saat Chelsea digebuk Arsenal 1-3.

"Kami sangat pelan melawan Arsenal. Meladeni Manchester City, kami harus cepat. Kami juga perlu disiplin melawan mereka," kata Lampard seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Jadi, saya ingin kami benar-benar disiplin saat bertahan dan bermain cepat ketika menyerang," ujarnya menambahkan.

The Blues butuh kemenangan setelah hanya meraihnya sekali dalam lima laga terakhir. Penurunan performa itu berimbas kepada posisi mereka di tabel klasemen.

Chelsea kini menempati peringkat ke-6 dengan 26 poin. Padahal, mereka sempat berada di tiga besar saat awal musim ini.

Di saat bersamaan, rival-rival mereka seperti Liverpool dan Manchester United (MU) justru menampilan performa stabil cenderung meningkat. Chelsea mau tak mau harus mengejar ketinggalan jika ingin bersaing merebut gelar juara Liga Inggris.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Meski timnya sedang tak prima, Lampard tak kehilangan percaya diri. Menurutnya, Chelsea ingin menang demi memulai tahun 2021 dengan mulus.

"Ini pertandingan yang kami ingin menangkan melawan tim yang bagus. Mereka selalu tampil prima dan initergantung kami untuk menyamainya," kata Lampard mengakhiri.

Manchester City sendiri menempati peringkat ke-8 dengan jumlah poin yang sama dengan Chelsea. Namun mereka kalah selisih gol.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 3 Januari 2021

21.15 WIB, Newcastle United vs Leicester City

23.30 WIB, Chelsea vs Manchester City

Selasa 6 Januari 2021

03.00 WIB, Southampton vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.