Sukses

PSG Resmi Pakai Jasa Mauricio Pochettino

PSG menunjuk Pochettino sebagai pelatih baru untuk Neymar dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Jakarta-- Seperti yang sudah diduga banyak pihak, Paris Saint Germain atau PSG akhirnya benar-benar memakai jasa pelatih Mauricio Pochettino. Pria Argentina itu resmi menukangi Neymar cs sejak 2 Januari 2021.

Pochettino akan menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat sehari sebelum hari Natal akibat prestasi tak memuaskan PSG di paruh pertama musim 2020-2021.

PSG mengontrak Pochettino hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Pochettino sedang menganggur sebelum dipercaya PSG menggantikan Tuchel.

Terakhir kali Pochettino melatih di Tottenham Hotspur sebelum dipecat pada November 2019. Pochettino sebelumnya sempat diincar Barcelona, Manchester United dan Juventus.

Mantan arsitek Southampton dan Espanyol akan langsung memimpin latihan perdana bersama skuat PSG pada Minggu 3 Januari 2021.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

PSG bukan klub yang asing bagi Pochettino. Sewaktu masih menjadi aktif menjadi pemain profesional, Pochettino pernah main di PSG pada 2001 sampai 2003.

"Saya sangat senang dan terhormat dapat menjadi pelatih baru PSG. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan mereka kepada saya," ujar Pochettino kepada situs resmi PSG.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.