Sukses

Hasil Liga Inggris : Menang Telak atas Leeds, Tottenham Kejar Lagi MU

Tottenham kembali ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris usai menang telak atas Leeds United.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur menang telak 3-0 saat menjamu Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-17 Liga Inggris, Sabtu malam WIB (2/1/2021). Tiga gol kemenangan Tottenham dibuat Harry Kane dan Son Heung-min dan Toby Alderweireld .

Hasil ini membuat Tottenham kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin dari 16 laga yang sudah mereka mainkan. Mereka terpaut empat poin dari MU dan Liverpool di posisi pertama dan kedua.

Bermain sebagai tim tamu, Leeds justru lebih mendominasi permainan. Saat laga baru berjalan 4 menit, tim besutan Marcelo Bielsa sudah memperoleh peluang, sayang sepakan Ezgjan Alioski masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Setelah itu, striker Leeds Patrick Bamford nyaris membawa timnya unggul lebih dahulu pada menit ke-22. Namun, sundulan Bamford masih melebar tipis dari sasaran.

Namun, Tottenham yang mulai bisa membalikkan keadaan justru mendapat keuntungan unggul lebih dahulu lewat penalti setelah Steven Bergwijn dijatuhkan Ezgjan Alioski di kotak terlarang. Kane yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Menjelang babak pertama berakhir, Son Heung Min menambah keunggulan Tottenham pada menit ke-43. Meski dalam pengawalan pemain lawan, Son sukses mengonversi umpan silang Harry Kane menjadi gol.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tottenham kali ini lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Bahkan, saat laga di babak ini baru berjalan lima menit, bek tengah Spurs Toby Alderweireld mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Pemain asal Belgia itu berhasil menyambut umpan sepak pojok dari Son Heung-min.

Ketinggalan tiga gol, Leeds United mencoba membangun serangan. Tapi, gawang mereka nyaris kebobolan lagi oleh Kane. Untungnya, upayanya masih digagalkan Meslier.

Tak mau kebobolan lebih banyak, Leeds Untied lebih banyak mengurung pertahanan lawannya. Namun, usaha mereka selalu mentah di lini pertahanan Spurs.

Menjelang pertandingan berakhir, Tottenham harus bermain dengan 10 orang setelah Matt Doherty diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Pablo Hernandez. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane.

Leeds United: Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich, Jack Harrison; Patrick Bamford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.