Sukses

Memphis Depay Segera Pindah ke Barcelona

Depay diperkirakan jadi pindah ke Barcelona di bursa transfer pemain Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Kepindahan penyerang Olympique Lyon Memphis Depay ke Barcelona kemungkinan besar akan benar-benar terjadi pada Januari 2021 ini. Sinyal kepindahannya semakin jelas dari pernyataan bos Lyon.

Depay sudah diincar Barcelona sejak musim panas lalu. Blaugrana menginginkan pemuda Belanda itu untuk menggantikan mesin gol Luis Suarez yang hijrah ke Atletico Madrid.

Sayangnya transfer Depay di musim panas 2020 tak terwujud. Kendala keuangan akibat pandemi virus corona Covid-19 membuat Barcelona tak bisa mendatangkannya.

Barcelona mencoba lagi di paruh musim. Mereka berharap Depay bisa didapat dengan lebih murah karena kontraknya bersama Lyon akan habis akhir musim nanti.

Lyon pun terpaksa harus menjual merah Depay pada bursa transfer Januari 2021. Jika terus dipertahankan maka eks pemain Manchester United itu bisa pindah gratis di musim panas 2021.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aulas

Usaha keras Barcelona nampaknya membuahkan hasil. Presiden Lyon Jean Michel Aulas sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Depay. Diperkirakan Depay akan segera resmi jadi milik Barcelona.

"Terima kasih Memphis atas segalanya yang Anda lakukan sebagai pesepakbola di Lyon," tulis Aulas.

"Anda merasa betah di sini dan Anda juga pria luar biasa yang memberi contoh ambisi. Anda bisa tinggal selama yang Anda inginkan!"

3 dari 3 halaman

Juventus

Depay merupakan pemain yang diminta pelatih Barcelona Ronald Koeman. Pria Belanda itu memang ingin mengumpulkan pemain-pemain dari negaranya. Selain Depay, Koeman menginginkan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.

Selain Barcelona, Depay juga dilaporkan menarik minat dari klub Italia Juventus. Depay disiapkan jadi pelapis Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.