Sukses

Telikung MU, Real Madrid Diklaim Dapatkan Pemain Munchen

Real Madrid dikabarkan akan memenangi perburuan pemain Munchen. MU dan Juventus juga mengincarnya.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid dikabarkan telah memenangi persaingan untuk mendapatkan bek Bayern Munchen David Alaba. Los Blancos mengalahkan pesaingnya seperti Manchester United (MU) dan Juventus.

Masa depan Alaba di Munchen tak menentu. Pemain asal Austria itu belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim nanti.

Munchen sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Alaba. Namun negosiasi menemui jalan buntu. Konon Alaba meminta kenaikkan gaji besar.

Sesuai peraturan, Alaba sudah bisa menjalin pra-kontrak dengan klub luar negeri mulai Januari 2021. Menurut laporan Marca, Real Madrid yang akan memenangi persaingan.

Real Madrid telah memberikan penawaran kontrak mewah kepada Alaba. Jika mau pindah ke Santiago Bernabeu, Alaba akan menerima 10 juta euro per musim dan dikontrak empat tahun.

 

 

Saksikan Video Menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Depan

Real Madrid bersedia membayar mahal karena memang begitu membutuhkan seorang Alaba. Real Madrid menyiapkan Alaba sebagai penerus Sergio Ramos yang sudah termakan usia.

Jika kabar ini benar, Real Madrid sudah bisa mengumumkannya bulan ini. Alaba baru akan bergabung mulai musim depan saat kontraknya di Munchen habis.

3 dari 3 halaman

MU dan Juventus

MU dan Juventus sempat juga dikaitkan dengan Alaba. Namun kedua klub tak mampu memberikan penawaran sebesar yang diberikan oleh Real Madrid.

Alaba merupakan pemain bertahan serba bisa. Selain sebagai bek tengah, Alaba sebelumnya pernah lama ditempatkan di posisi bek kiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.