Capres Barcelona Ributkan Erling Haaland, Real Madrid Tetap Tenang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Jan 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 03 Jan 2021, 06:00 WIB
Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo di Bernabeu
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard (tengah) berlari mengejar bola saat bertanding melawan Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, (16/2/2020). Madrid bermain imbang 2-2 atas Celta Vigo. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid terus memantau situasi di Barcelona terkait pemilihan presiden klub. Klub raksasa Liga Spanyol ini, perlu mengamati perkembangannya setelah para calon presiden terus menebar pesona dan janji agar bisa terpilih memimpin di Nou Camp.

Salah satu kampanye mereka adalah soal transfer striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Rencana ini dilontarkan capres Barcelona Emili Rousaud

Josep Maria Minguella, bagian dari pendukung Emili Rousaud, telah mengisyaratkan bahwa jika timnya menang pada tanggal 24 Januari Erling Haaland akan mengenakan Blaugrana musim depan.

Namun, seperti dilaporkan Diario AS, janji transfer mereka bukanlah sesuatu yang terlalu mengkhawatirkan mereka. Dan, seperti diketahui penyerang Norwegia itu, adalah target lama Los Blancos.

Minguella mengisyaratkan kesepakatan awal dengan Mino Raiola, agen Haaland. Joan Laporta, salah satu favorit untuk kepresidenan Barcelona, ​​juga dikaitkan dengan Haaland.

2 dari 6 halaman

Bersikap Tenang

Barcelona vs Real Madrid
Perbesar
Gelandang Barcelona Sergio Busquets dan penyerang Real Madrid, Vinicius Junior berebut bola pada laga La Liga bertajuk El Clasico di Nou Camp, Sabtu (24/10/2020). Barcelona harus menelan pil pahit kalah 1-3 dari musuh bebuyutannya Real Madrid di kandang sendiri, Nou Camp. (AP Photo/Joan Monfort)

Real Madrid rupanya mengambil sikap tenang dengan situasi tersebut. Mereka telah merencanakan pengejaran Haaland selama berbulan-bulan dan sangat mengetahui situasinya.

Mereka tahu tidak mungkin untuk membawanya pergi dari Borussia Dortmund dengan harga yang wajar sebelum musim panas 2022, ketika Raiola memiliki perjanjian lisan yang mengizinkannya pergi dengan biaya yang disepakati.

3 dari 6 halaman

Bijaksana

Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid 2-0
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Casemiro (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, Minggu (13/12/2020). Madrid menang atas Atletico 2-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Madrid juga bijaksana atas keinginan Haaland bermain untuk mereka. Dia tumbuh dengan menonton idolanya Cristiano Ronaldo mengenakan kemeja putih yang terkenal, dan berteman baik dengan rekan setim Norwegia dan gelandang Madrid Martin Odegaard.

Seperti diketahui, dua capres Barcelona Emili Rousaud dan Joan Laporta dilaporkan ingin membawa Haaland ke Nou Camp jika terpilih pada pemilihan presiden yang berlangsung 24 Januari 2021.

4 dari 6 halaman

Capai Kesepakatan

Erling Haaland - Borussia Dortmund
Perbesar
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga di Red Bull Arena, Sabtu (20/6/2020).(AP Photo/Jens Meyer, Pool)

Rousaud bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan agan Haaland, Mino Raiola. Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, Rousaud akan membawa Haaland ke Nou Camp musim panas nanti.

Kabar tercapainya kesepakatan ini langsung disangkal Raiola. Super agen ini menegaskan tak melakukan kontak apapun dengan para capres Barcelona.

5 dari 6 halaman

Penyerang Berbakat

Haaland saat ini merupakan penyerang muda paling berbakat di dunia. Banyak klub besar Eropa yang tertarik menampung pemain asal Norwegia itu.

Selain Barcelona, Haaland juga diminati Juventus, Manchester City, Liverpool, Manchester United Real Madrid, Chelsea hingga Bayern Munchen.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓