Sukses

Mantan Gelandang MU Tidak Senang dengan Sanksi FA kepada Edinson Cavani

Mantan gelang MU Ander Herrera menentang keputusan FA yang menghukum Edinson Cavani tiga pertandingan plus denda.

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United atau MU Edinson Cavani dijatuhi hukuman tidak boleh bermain dalam tiga laga plus denda sebesar 100 ribu pound. Hukuman tersebut diberikan FA setelah pemain asal Uruguay itu dinilai menuliskan kata berbau rasis, negrito, di akun Instagram miliknya.

Dalam bahasa Inggris, negrito diartikan secara langsung sebagai hitam. Sementara di Uruguay, banyak yang mengklaim negrito merupakan bahasa gaul yang artinya penuh kasih sayang dan sama sekali tak rasis atau menyinggung.

Karena itu, Ander Herrera membela Cavani terkait hukuman yang dijatuhkan FA. Mantan pemain MU itu sependapat dengan kebanyakan orang di Uruguay dan Spanyol bahwa kata negrito sama sekali tidak rasis.

Kurangnya pemahaman tentang negrito yang ditulis Cavani untuk membalas ucapan selamat dari temannya setelah MU menang 3-2 atas Southampton menjadi alasan FA untuk menganggapnya rasis.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Herrera

Herrera mengaku sangat tidak setuju dengan Cavani yang menerima hukuman dari FA. Pemain Paris Saint-Germain itu menanggapi sanksi tersebut dengan kemarahan.

"Jika mereka melarang Anda untuk itu. Dunia akan menjadi kacau. Peluk erat dan tetap kuat Edi," kata Herrera yang berteman akrab dengan Cavani saat di Paris Saint-Germain seperti dikutip Ace Football.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Cavani

Sebelum, Cavani menyatakan menerima hukuman yang dijatuhkan FA. "Saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tetapi saya tidak berbagi sudut pandang," tulisnya di Instagram.

"Saya minta maaf jika saya menyinggung seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, tidak lebih dari itu niat saya. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa usaha saya adalah selalu mencari kegembiraan dan persahabatan yang paling sederhana!

4 dari 4 halaman

MU Tidak Banding

Selain Cavani, MU juga tidak banding atas hukuman FA. "Terlepas dari keyakinannya yang jujur ​​bahwa dia hanya mengirimkan ucapan terima kasih yang penuh kasih sebagai tanggapan atas pesan ucapan selamat dari seorang teman dekat, dia memilih untuk tidak menentang tuduhan tersebut, karena menghormati dan solidaritas dengan FA dan perjuangan melawan rasisme dalam sepak bola," demikian pernyataan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola