Sukses

Mantan Pembalap Nasional Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia balap Indonesia. Mantan pembalap nasional, Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada Sabtu (2/1/2021) pukul 00.10 dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia balap Indonesia. Mantan pembalap nasional, Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada Sabtu (2/1/2021) pukul 00.10 dinihari WIB.

Alex meninggal dunia di usia 69 tahun usai dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. "Telah meninggal dunia, suami/papa, kakek kami M.A.S Alex Asmasoebarata," demikian pesan singkat yang diterima Liputan6.com

Nama Alex harum di dunia balap nasional. Ia tercatat pernah menjadi juara nasional balap mobil.

Kabar meninggalnya Alex juga disampaikan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie lewat akun twitternya.

"Telah meninggal dunia tokoh balap nasional Alex Asmasoebrata, jam 00.10 WIB di RSCM. Kita doakan almarhum husnulkhotimah," tulis Jimly

"Di tahun terakhir saya sangat sering dapat kiriman WA doa-doa dari almarhum & pendapat-pendapatnya tentang agama sebagai tanda bahwa almarhum makin dekat dengan Tuhan dan agama. Alfatihah," tambahnya.

 

Saksikan Video Alexandra Asmasoebrata di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diwariskan ke Alexandra Asmasoebrata

Kiprah balap Alex sendiri diwariskan ke putrinya, Alexandra Asmasoebrata. Alexandra diketahui pernah berkiprah di ajang Formula Renault Asia.

Lewat akun instagramnya, Alexandra pun menguapkan salam perpisahan untuk sang ayah. "Ciao Papa," tulisnya.

"Kami memohon maaf atas segala kesalahan almarhum. Semoga almarhum husnul khatimah," tulis Alexandra lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.