Sukses

Hasil Liga Inggris : Penalti Bruno Fernandes Bawa MU Jinakkan Aston Villa

Manchester United (MU) menang tipis 2-1 atas tamunya, Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah menang berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang tipis 2-1 atas tamunya, Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah menang berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford berjalan alot. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa menjebol gawang Villa lima menit jelang turun minum.

Anthony Martial berhasil memanfaatkan umpan Aaron Wan Bissaka untuk membuat MU unggul 1-0 lewat sundulan. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Tertinggal satu gol tidak menyurutkan semangat Villa. Sebaliknya, mereka semakin giat menyerang gawang MU di babak kedua.

Villa baru mendapatkan hasilnya di menit 58. Umpan Jack Grealish berhasil dimanfaatkan Bertrand Traore menjadi gol yang membuat Villa menyamakan kedudukan.

Sayangnya, pelanggaran Douglas Luiz kepada Paul Pogba di kotak 12 pas membuat Villa dihukum tendangan penalti. Bruno Fernandes yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan MU. Kini, Pogba dkk. mengoleksi 33 poin, sama dengan milik Liverpool.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Everton Takluk

Di tempat terpisah, Everton harus mengakui keunggulan tamunya, West Ham United. The Hammers -julukan West Ham- menang tipis berkat gol Toma Soucek di menit 86.

Dengan kekalahan ini, Everton tertahan di peringkat ke-4 klasemen dengan 29 poin. Sementara, West Ham bercokol di posisi ke-10 dengan 26 poin.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap Liga Inggris

Sabtu 2 Januari 2021

Everton 0-1 West Ham United

Manchester United 2-1 Aston Villa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.