Sukses

10 Pencetak Assist Terbanyak Sementara di Liga Inggris, Gelandang MU Bukan yang Terbaik

Pencetak assist terbanyak di Liga Inggris bukan dari posisi playmaker tapi striker. Ini hanya torehan sementara sebelum Tahun Baru.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris langsung memulai laga di tahun baru dengan dua laga langsung. Ada dua laga yang dimainkan yaitu Everton vs West Ham dan juga MU vs Aston Villa.

Sejatinya Premier League Liga Inggris selalu menampilkan jadwal yang ketat setiap tahunnya. Boxing Day menjadi tradisi yang membuat pemain kesulitan untuk mendapatkan libur yang layak.

Dari ketatnya persaingan di Liga Inggris terlahir beberapa kreator yang bisa menciptakan banyak assist. Nantinya mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar playmaker terbaik.

Ada nama unik yang muncul dalam perburuan gelar pemberi assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. Biasanya posisi ini dihuni oleh seorang gelandang serang atau playmaker.

Namun musim ini, posisi terbaik diisi oleh seorang striker yaitu Harry Kane. Penyerang Tottenham ini mengoleksi assist terbanyak. Bagaimana dengan yang lain?

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duet Maut

Tak pelak, kolaborasi antara Kane dengan Son Heung-Min memberi pengaruh terhadap torehan assist striker Timnas Inggris ini. Untuk jumlah gol, Kane sedikit mengalah dari Son.

Saat ini, Kane baru mencetak 9 gol, dua diantaranya lewat titk penalti. Sedangkan Son sudah mencetak 11 gol dan semuanya tanpa penalti.

Lalu berapa jumlah assist Harry Kane? Uniknya dia tidak mencetak gol ataupun assist di tiga laga terakhir tapi masih berada di posisi teratas

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pencetak Assist

Berikut 10 pencetak assist terbanyak di Liga Inggris hingga 26 Desember 2020 lalu seperti dilansir squawka: 

1. Harry Kane : 10

2. Kevin de Bruyne: 7

3. Bruno Fernandes: 6

4. Jack Grealish: 6

5. Andrew Robertson: 5

6. Lucas Digne: 4

7. Jack Harrison 4

8. John McGinn 4

9. Son Heung-Min 4

10. Jamie Vardy

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • bruno fernandes

  • De Bruyne

  • Assist