Sukses

Reaksi Striker MU Edinson Cavani Usai Dihukum FA

Striker MU Edinson Cavani menerima keputusan FA yang menghukumnya tidak boleh tampil dalam tiga pertandingan dan denda.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani mencetak dua gol saat membantu Manchester United mengalahkan Southampton 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris, 29 November 2020. Striker berusia 33 tahun itu sangat gembira karena MU sempat tertinggal dua gol pada laga itu.

Pemain yang bergabung dengan MU pada musim panas itu kemudian menumpahkan kegembiraannya di akun Instagram miliknya. Cavani menggunakan kata negrito untuk membalas ucapan selamat dari seorang teman.

Dalam bahasa Inggris, negrito diartikan secara langsung sebagai hitam, meski ada perselisihan tentang arti sebenarnya mengingat konteksnya. Sementara di Uruguay, banyak yang mengklaim negrito hanya bahasa gaul yang artinya penuh kasih sayang dan sama sekali tidak rasis atau menyinggung.

Tapi, FA telah menyatakan tulisan Cavani tdak tepat dan membawa permainan ke dalam reputasi yang buruk. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu diberi hukuman larangan tampil pada tiga pertandingan dan 100.000. pound.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menerima Hukuman

Cavani tidak setuju dengan penilaian asosiasi sepak bola Inggris tersebut atas komentarnya. Tetapi, dia menerima hukumannya.

"Halo semuanya, saya tidak ingin memperpanjang waktu yang tidak nyaman ini untuk saya. Saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tetapi saya tidak berbagi sudut pandang," tulisnya di Instagram.

"Saya minta maaf jika saya menyinggung seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, tidak lebih dari itu niat saya. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa usaha saya adalah selalu mencari kegembiraan dan persahabatan yang paling sederhana!

"Saya menghargai ekspresi dukungan dan kasih sayang yang tak terhitung jumlahnya. Hati saya damai karena saya tahu bahwa saya selalu mengekspresikan diri dengan kasih sayang sesuai dengan budaya dan cara hidup saya. Saya mengirimimu pelukan yang tulus," pungkas Cavani.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Laga

Cavani akan absen memperkuat MU saat menghadapi Aston Villa di Liga Inggris. Selain itu, dia juga tidak bisa tampil dalam derby Manchester melawan Manchester City di semifinal Piala Liga.

Satu pertandingan lainnya, Cavani absen pada putaran ketiga Piala FA saat MU bertemu Watford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • FA

  • Berita Bola