Sukses

Manchester United Tidak Bermodal Hoki Tembus Posisi Dua Klasemen Liga Inggris

Manchester United diyakini sudah berbenah dan bangkit berkat strategi jitu Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil membuat fans puas usai tembus posisi dua klasemen Liga Inggris jelang Tahun Baru lalu. Menurut mantan kiper Man Utd, Tomasz Kuszczak, MU tak hanya bermodal hoki bisa tembus posisi tersebut.

Menurut kiper 38 tahun ini, MU bisa melejit berkat kehebatan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu disebutnya sudah melakukan sesuatu yang fantastis.

Solskjaer tak jalani pekerjaan yang mudah di Manchester United. Dia kerap diragukan karena hasil yang tak konsisten diraih MU.

Kini, keraguan mulai memudar dengan curva menaik yang diperlihatkan MU. Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari Liverpool dengan tabungan satu laga.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hidup Kembali

MU disebut Kuszak memberi harapan untuk berjaya lagi. MU dalam perjalanan menuju akhiri masa buruk sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

"Di sepak bola kita mengalami turun naik, Anda masa Anda dominasi liga dan kompetisi Eropa. MU pernah alami itu," ujar kiper asal Polandia ini.

"Sir Alex Ferguson sukses selama 26 tahun. Dia bangun tim dan raih banyak gelar. Setelah pergi, kita lihat apa yang terjadi, pembelian pemain yang buru buru, penjualan cepat dan keputusan ceroboh."

 

3 dari 4 halaman

Transisi

 

Kuszak meyakini MU sedang dalam masa transisi. Fans disebutnya harus paham dengan itu.

"Saya bisa rasakan kepercayaan yang diperoleh Solskjaer dari pemilik dan fans. Ini terus bertambah dan dia pantas mendapatkannya," ujar Kuszak.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Lebih Baik

 

Di tengah perkembangan positif yang diperlihatkan MU, Kuszak yakin mantan klubnya bisa tampil lebih baik.

"Kekuatan MU di masa lalu tak hanya cetak gol, tapi juga bertahan. Hasil bagus dan trofi di akhir musim tak hanya berasal dari cetak gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League