Sukses

Festival Cahaya Papua Jelang PON 2021 Catatkan Sejarah Penting

Festival Cahaya Papua ini digelar secara virtual karena pandemi virus corona Covid-19 masih sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah semakin dekat. Dalam rangka hitung mundur 300 hari pelaksanaan PON, panitia mengadakan Festival Cahaya Papua tepat pada malam pergantian tahun ke 2021.

Festival Cahaya Papua ini digelar secara virtual karena pandemi virus corona Covid-19 masih sangat tinggi. Festival Cahaya Papua disiarkan secara streaming melalui akun resmi Facebook dan Youtube PON XX Papua 2021 pada 31 Desember 2020 malam.

Pada acara yang direkam sebelum tanggal 31 Desember 2020 dan telah menerapkan protokol kesehatan ini, Festival Cahaya menyajikan berbagai pentas seni dan budaya dari artis Papua maupun Ibu Kota di atas kapal landing craft tank di teluk Youtefa, Jayapura.

Event ini menjadi yang pertama karena selain dilaksanakan secara virtual, juga set tempat yang unik dan out of the box, dan tentunya menawarkan kekayaan alam di Papua.

Antusiasme masyarakat menonton acara streaming ini terlihat dari respons positif melalui komentar yang memberikan semangat dan dukungan pada PON XX Papua 2021, terlebih apresiasi kepada Papua yang memberikan konten yang menarik.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Baru

Pemilihan momen malam pergantian tahun, merupakan strategi yang dipilih Panitia PON XX Papua 2021 karena dinilai merupakan media promosi efektif untuk menggaungkan semangat dan sosialisasi PON XX Papua 2021 kepada masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat di Tanah Papua.

Selalu ada hal baru yang diinisiasi Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON), di mana pertama kalinya dalam sejarah Pekan Olahraga Nasional, 56 disiplin cabang olahraga dalam sebuah animasi piktogram. Inilah cara baru panitia memperkenalkan PON dengan bahasa universal dan unik. Piktogram dapat menjembatani perbedaan bahasa dari berbagai daerah asal para atlet PON XX Papua 2021.

3 dari 3 halaman

Tagline

Tagline TORANG BISA! dari PON XX Papua 2021 merupakan semangat yang tercermin dari kemampuan Panitia PON XX Papua 2021 dalam beradaptasi pada kondisi pandemi. Setiap kegiatan akan selalu mengedepankan protokol kesehatan dan kesiapan layanan broadcasting dan streaming untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Semua kegiatan ini sebagai penanda bahwa Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021. Kami pun siap menyambut Anda, para atlet dari seluruh Indonesia untuk bertanding di Papua. Kami akan menyajikan sistem broadcasting yang memadai dan layanan streaming yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Torang Bisa!”, jelas Yunus Wonda, Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.